Umar Badjideh Sesumbar 3 Anaknya Punya Iman Tebal, Netizen Singgung Kasus Pengeroyokan
Umar Badjideh (topi hitam) dan Martin Badjideh saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (7/10/2024). [Suara.com/Rena Pangesti]
12:06
8 Oktober 2024

Umar Badjideh Sesumbar 3 Anaknya Punya Iman Tebal, Netizen Singgung Kasus Pengeroyokan

Umar Badjideh secara blak-blakan mengungkapkan apabila dirinya mendidik ketiga anaknya dengan akidah Islam sehingga memiliki iman yang kuat.

Hal itu diungkapkan Umar Badjideh saat konferensi pers pada Senin (7/10/2024). Diketahui, ayah Vadel Badjideh ini telah melaporkan Nikita Mirzani ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan pencemaran nama baik dan body shamming.

Awalnya, ayah Vadel Badjideh ini juga mengatakan apabila anak Nikita Mirzani, Laura Meizani datang kepada keluarganya hanya membawa masalah.

"Kalau dilihat itu si Lolly, datang cuma bawa perkara, bawa masalah. Kita benahi satu satu," ujar Umar Badjideh dikutip dari unggahan TikTok @/hyitsme_99, Selasa (8/10/2024).

Baca Juga: Laporkan Nikita Mirzani ke Polisi Gegara Tak Terima Dibilang Tukang Semir, Umar Badjideh: Vadel Ganteng Kan?

Ayah tiga anak ini juga menyentil Nikita Mirzani yang tidak tahu kelakuan sang anak sulung selama ini.

"Tapi pihak dari sana, dari ibunya tidak pernah tahu sampai dapat endorse kecil-kecilan. Datang melarat dia," ungkap Umar Badjideh blak-blakan.

"Tapi pihak dari sana, dari ibunya tidak pernah tahu sampai dapat endorse kecil-kecilan. Datang melarat dia," ungkap Umar Badjideh blak-blakan.

"Jadi jangan ngomong besar ibunya nih. Itu (Laura) datang bikin masalah di rumah," sambungnya.

Umar Badjideh sebut didik anaknya dengan akidah (TIkTok)Umar Badjideh sebut didik anaknya dengan akidah (TIkTok)

Umar Badjideh juga membanggakan tiga anaknya yang berhasil ia didik dengan akidah sehingga memiliki iman yang kuat.

Baca Juga: Dibongkar Razman, Keluarga Vadel Badjideh Kewalahan Hadapi Nikita Mirzani: Jantung Kami Gak Kuat

"Jadi kita kalau anak-anak saya tuh saya didik akidah imannya tebal semua, jadi alhamdulillah jalannya lurus-lurus aja," tandasnya.

Melihat pengakuan Umar Badjideh, warganet lalu menyinggung kasus pengeroyokan yang pernah menjerat Martin Badjideh, Bintang Badjideh, dan Vadel Badjideh beberapa waktu lalu.

"ngomongin kaidah iman, lurus2 aje... anak2 lu tu abis gebukin org, mantan napi, yg nebus pake uang siapa kemaren?? Gws deh umar," komentar warganet.

"jalannya lurus" aja, jadi yg masuk penjara ama pakai baju oren itu kmrin tamasya kah," celetuk warganet.

"katanya jalan anaknya lurus2 aja. rekam jejak tdk akan bisa dihapus pakdee," tulis warganet.

"anak sy ddik akidah akhlaqnya tebel" semua makanya hidupnya lurus" aja sampe bbrpa kali berurusan sama yg berwajib ya pak," imbuh yang lain.

Diketahui, Vadel Badjideh dan dua saudara laki-lakinya pernah terjerat kasus pengeroyokan seorang Babinsa TNI pada Oktober 2023 silam. Tiga saudara ini sempat ditahan  di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Namun, kasus ini berakhir damai. Vadel dan kedua kakaknya itu sempat mendekam selama 13 hari di penjara. Pelaku dan korban penganiayaan mengajukan restorative justice. Setelah itu, Polres Metro Jakarta Selatan memutuskan untuk menghentikan proses penyidikan.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #umar #badjideh #sesumbar #anaknya #punya #iman #tebal #netizen #singgung #kasus #pengeroyokan

KOMENTAR