Sejumlah Perawatan yang Perlu Dilakukan Sebelum Menikah
Hal yang perlu diketahui perempuan sebelum menikah./pexels.com
10:40
8 Oktober 2024

Sejumlah Perawatan yang Perlu Dilakukan Sebelum Menikah

- Pernikahan merupakan momen yang sangat penting bagi pasangan yang akan membangun bahtera rumah tangga. Di hari pernikahan, mempelai pengantin akan menjadi sorotan para tamu undangan.

Oleh sebab itu, bagi pasangan yang akan menikah, penting sekali melakukan sejumlah perawatan secara intensif sekitar satu bulan sebelum hari  H supaya dapat tampil sempurna memancarkan aura positif di hari pernikahan.

Berikut sejumlah perawatan yang perlu dilakukan sebelum menikah:

1. Perawatan Wajah


Melakukan perawatan wajah penting dilakukan bagi pasangan yang akan menikah. Karena biasanya pandangan orang-orang pertama kalinya pada wajah mempelai pengantin. Dengan perawatan yang baik, maka wajah akan memancarkan pesonanya bagi siapapun yang melihatnya.

Melakukan perawatan wajah dapat dilakukan dengan cara yang sedehana. Misalnya, rajin mencuci wajah dengan skincare dengan toner, moisturizer, dan sunscreen, melakukan facial, atau melakukan perawatan sesuai dengan kondisi kulit wajah dari calon mempelai pengantin.

Menjelang pernikahan, sebaiknya mengurangi penggunaan make up untuk mengurangi resiko masalah kulit pada wajah seperti timbulnya jerawat dll. Selain itu, merawat bagian mata dengan menggunakan masker khusus mata juga penting dilakukan supaya mata terlihat lebih cerah dan segar.

2. Membersihkan Bulu dan Kuku

Membersihkan bulu betis, ketiak, rambut, atau bulu pada area intim juga perlu dilakukan menjelang pernikahan supaya terlihat lebih rapi dan bersih. Dengan penampilan yang rapi dan bersih serta ditunjang oleh penamapilan menawan, tentu akan membuat mempelai pengantin jadi seperti raja dan ratu di atas pelaminan.

3. Pemeriksaan Gigi

Pemeriksaan dan perawatan gigi juga penting dilakukan. Mengingat di hari pernikahan, mempelai pengantin akan banyak menebar senyuman kepada para tamu undangan. Jika ada karang gigi, sebaiknya dibersihkan. Perawatan gigi juga bisa dilakukan dengan mengoptimalkan gosok gigi dan menggunakan penyegar mulut.

Perawatan gigi tidak hanya akan membuat gigi jadi terlihat lebih indah, tapi juga dapat membuat gigi lebih sehat dan napas akan lebih segar.



4. Olahraga dan Jaga Pola Makan

Kondisi tubuh yang sehat dan bugar di hari H pernikahan sangat penting bagi mempelai pengantin. Ketika kita terlihat sakit di hari bersejarah itu, akan membuat kita jadi tidak terlihat sempurna.

Untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan bugar sebelum pernikahan adalah dengan melakukan kegiatan olahraga seperti lari, gym, yoga, dll. Selain itu, juga penting melakukan meditasi minimal 15 menit sehari untuk mengelola beban pikiran dan stres menjelang pernikahan.

Yang juga penting dilakukan jelang pernikahan adalah menjaga pola makan. Pastikan tubuh mendapat asupan makanan bergizi dan seimbang serta hindari makan makanan yang kurang sehat seperti junk food, makanan yang mengandung gula dan minyak berlebih.

5. Istirahat yang Cukup


Pasangan yang terjun langsung mempersiapkan pernikahan bukan hanya banyak pikiran yang bisa menyebabkan mereka stres, tapi juga bisa mengakibatkan kurangnya waktu istirahat. Hal ini wajar mengingat calon mempepelai pengantin ingin yang terbaik di hari pernikahan yang sangat penting bagi hidup mereka.

Kendati demikian, istirahat cukup tetap harus dilakukan. Karena tubuh kita membutuhkan istirahat untuk memastikan keseimbangannya tetap terjaga. Kurang istirahat bisa mengakibatkan tubuh jadi kurang fit bahkan bisa mengakibatkan sakit. Pernikahan akan terasa kurang bermakna apabila di hari H mempelai pengantin jatuh sakit.

6. Melakukan Massage

Massage atau melakukan pijatan pada tubuh bagi calon pengantin juga penting dilakukan. Bertujuan tidak hanya untuk menyegarkan tubuh dan melancarkan peredaran darah, tapi akan membuat kita jadi lebih rileks. Kepenatan dan beban pikiran bisa berkurang dengan melakukan pijatan. Hal itu akan membuat tubuh kita jadi lebih siap menyambut hari H pernikahan.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #sejumlah #perawatan #yang #perlu #dilakukan #sebelum #menikah

KOMENTAR