Punya Banyak Bisnis, Ustaz Solmed Bicara Lebih Senang Disebut Pendakwah atau Pengusaha
Kontroversi Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)
14:08
28 Januari 2024

Punya Banyak Bisnis, Ustaz Solmed Bicara Lebih Senang Disebut Pendakwah atau Pengusaha

Selain dikenal sebagai pendakwah, Ustaz Solmed juga seorang pengusaha yang memiliki banyak bisnis dari properti, otomotif, rokok hingga makanan.

Deretan bisnis Ustaz Solmed tersebut membuatnya mampu mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Bahkan membuatnya terlepas dari kesulitan hingga kini bisa hidup di rumah mewah.

Meski sibuk berbisnis, suami April Jasmine tersebut tak melupakan kegiatan dakwah. Oleh karena ini, tak sedikit yang penasaran dengan profesi Ustaz Solmed, tak terkecuali Irfan Hakim.

"Ustaz mendingan disebut ustaz atau businesman?," tanyanya saat berkunjung ke kediaman Ustaz Solmed seperti dilihat dari YouTube DeHakims Story, Minggu (28/1/2024).

Mendengar pertanyaan itu, Ustaz Solmed mengaku senang disebut sebagai ustaz dan pengusaha.

Ia berkaca dengan Nabi Muhammad SAW yang mampu menjalankan banyak peran selama hidup. Menurutnya, sosok teladan seperti nabi juga memiliki banyak kemampuan lainnya, tak hanya menjalankan peran sebagai pembimbing umat.

"Saya pikir semuanya bisa. Rasulullah panglima perang, pemimpin negara, kepala rumah tangga, nabi dan rasul, pengusaha juga,"

"Walaupun beliau dikenalnya Rasullah SAW, tapi bukan berarti beliau gak bisa dagang, bukan berarti orang tidak memiliki kemampuan seperti yang lainnya. Sangat banyak kemampuannya," tambah Ustaz Solmed.

Lebih lanjut, Irfan Hakim menyoroti komentar miring sejumlah orang mengenai ustaz yang berbisnis. Ia kemudian menegaskan bila tak ada aturan seorang pendakwah dilarang sukses.

"Kadang-kadang orang suka nyinyir, katanya ustaz kok bisnisnya gitu banget," beber Irfan Hakim.

"Gak ada larangan ustaz punya bisnis, ustaz sukses," lanjutnya.

Ustaz Solmed pun merespons bila sukses merupakan impian banyak orang, tak hanya ustaz seperti dirinya.

"Insya Allah, pasti impian semuanya bukan cuma ustaz," ayah tiga anak itu.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #punya #banyak #bisnis #ustaz #solmed #bicara #lebih #senang #disebut #pendakwah #atau #pengusaha

KOMENTAR