Sama-Sama Punya Karier Cemerlang, Ini Perbandingan Kekayaan Desy Ratnasari dan Mantan Suami Sammy Hamzah
Desy Ratnasari dan Mantan Suami Sammy Hamzah. [kolase]
18:25
24 Januari 2024

Sama-Sama Punya Karier Cemerlang, Ini Perbandingan Kekayaan Desy Ratnasari dan Mantan Suami Sammy Hamzah

Desy Ratnasari diketahui pernah menikah dengan seorang pengusaha bernama Sammy Hamzah. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Nasywa Nathania, yang kini telah beranjak dewasa. Sayangnya, pernikahan itu berakhir dengan perceraian.

Meski hubungan keduanya telah lama berakhir, publik kini penasaran dengan kabar keduanya. Pasalnya, keduanya kini sama-sama memiliki karier cemerlang.

Jika Desy Ratnasari aktif di dunia politik, mantan suami Sammy Hamzah diketahui merupakan pejabat di beberapa perusahaan besar.

Dengan karier yang cemerlang, tentu saja keduanya punya harta kekayaan yang tak sedikit. Berikut rangkuman suara.com mengenai perbandingan kekayaan Desy Ratnasari dengan mantan suami Sammy Hamzah.

Kekayaan Desy Ratnasari Sebagai Anggota DPR

Sebagai pejabat negara, kekayaan Desy Ratnasari tercatat di Laporan Harta Kekayaan Penyelanggara Negara (LHKPN) KPK. Pada data terakhir LHKPN 2022, jumlah harta kekayaan Desy Ratnasari pada 2021 tercatat Rp11,5 miliar.

Politikus Partai Amanat Nasional itu memiliki kekayaan dalam berbagai bentuk, seperti, tanah dan bangunan senilai Rp5,6 miliar yang terbagi ke dalam empat lokasi yang berbeda. Satu tanah dan bangunan berada di Kota Tangerang Selatan senilai Rp4,5 miliar, serta di Sukabumi yang berada di tiga tempat masing-masing senilai Rp350 juta, Rp250 juta, dan Rp210 juta.

Selain itu, juga ada harta bergerak lainnya senilai Rp2,5 miliar, serta kas/setara kas senilai Rp3,7 miliar. Jika ditotalkan berdasarkan sejumlah bentuk harta tersebut maka nilainya adalah Rp11,6 miliar, dikurangi dengan hutang sebesar Rp117,5 juta. Dan setelah dikurangi dengan hutang tersebut, maka kekayaan bersih yang dimiliki Desy mencapai Rp11.529.933.011.

Kekayaan Sammy Hamzah

Sammy pernah menjabat sebagai Executive Director di Siemens pada tahun 1989 hingga 1999 lalu. Kemudian, jabatan lain yang pernah dipegangnya adalah HR and Organisation Director di Lafarge di tahun 1999 hingga tahun 2002.

Namanya pernah pula tercatat sebagai Senior Vice President di bidang Business Services Chevron pada 2002 hingga 2005. kemudian Sammy melanjutkan kariernya di berbagai perusahaan sumber daya alam seperti emas, minyak bumi, dan gas. Perusahaan ini seperti PT Rio Tinto Indonesia, Lion Energy Ltd., hingga EPHINDO.

Tidak berhenti di situ saja, ia pernah menjabat sebagai Non Executive Director di Motion Asia Pasific, serta jabatan strategis di serikat pengusaha seperti KADIN dan APINDO. Kini Sammy aktif sebagai Presiden Komisaris di PT Aquafarm Nusantara yang berkecimpung di bidang pembudidayaan ikan tilapia atau ikan nila.

Meski begitu, tak diketahui secara pasti mengenai jumlah harta kekayaan Sammy Hamzah saat ini.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #sama #sama #punya #karier #cemerlang #perbandingan #kekayaan #desy #ratnasari #mantan #suami #sammy #hamzah

KOMENTAR