Sosok Ning Astuti, Istri Gus Miftah Tak Kalah Nyentrik dari Suami
Gus Miftah dan Ning Astuti (Instagram)
16:08
24 Januari 2024

Sosok Ning Astuti, Istri Gus Miftah Tak Kalah Nyentrik dari Suami

Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah belakangan menjadi perbincangan. Pasalnya pendakwah berambut gondrong itu secara terbuka membela etika Gibran di debat capres keempat, Minggu (21/1/2024).

Kini menjadi sorotan, orang terdekat Gus Miftah juga tak lepas menjadi atensi publik. Salah satunya sang istri, Dwi Astuti Ningsih atau Ning Astuti.

Sang suami jadi perbincangan, seperti apa sosok Ning Astuti?

Sosok Ning Astuti

Ning Astuti menikah dengan Gus Miftah sejak tahun 2004 lalu. Pernikahan keduanya sudah dikaruniai dua orang anak, anak pertamanya Atqiya Maulana Habiburrohman yang lahir pada 7 Agustus 2006 dan anak keduanya Mufti Nabil Ulayya Mecca yang lahir pada 20 September 2015.

Ning Astuti kini fokus mengelola Pondok Pesantren Ora Aji yang berlokasi di Yogyakarta bersama yang suami Gus Miftah. Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta sendiri didirikan oleh Gus Miftah pada tahun 2011.

Gus Miftah dan Ning Astuti (Instagram)Gus Miftah dan Ning Astuti (Instagram)

Pesantren Ora Aji memiliki filosofi berarti tak ada seorang pun yang berarti di mata Allah selain ketakwaannya. Kebanyakan santri di pondok pesantren milik Gus Miftah adalah mantan napi sampai mantan pegawai tempat hiburan malam.

Ning Astuti sendiri bertugas menemani sang suami yang berdakwah dan juga menjadi pengajar di Pondok Pesantren tersebut. Sayangnya aktivitas mengajarnya sempat terhenti saat dirinya terkena kanker dan harus dirawat di rumah sakit.

Ning Astuti juga aktif di media sosial, akun Instagram miliknya @bunda_gus_atqi_ning_mecca_ bahkan sudah diikiti lebih dari 49 pengikut.

Dalam beberapa unggahanya, Ning Astuti menampakan sisi lain dari seorang istri kyai. Ning Astuti rupanya pandai mengendarai motor besar.

Dia bahkan dihadiahi motor besar oleh Gus Miftah saat berluang tahun.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #sosok #ning #astuti #istri #miftah #kalah #nyentrik #dari #suami

KOMENTAR