Biodata dan Agama Pinkan Mambo: Pindah Keyakinan Demi Nikah Berujung Cerai
Sosok Pinkan Mambo (Instagram/@pinkan_mambo)
18:08
5 Oktober 2024

Biodata dan Agama Pinkan Mambo: Pindah Keyakinan Demi Nikah Berujung Cerai

Pernikahan Pinkan Mambo dengan Arya Khan dini berhenti di tengah jalan. Keduanya resmi mengumumkan cerai setelah 9 tahun menjalani bahtera rumah tangga bersama.

"Aku enggak ngucap. Aku enggak ngucap cerai. Kita sudah tanda tangan saja di atas meterai," ujar Arya Khan via TikTok pribadinya.

Publik menyayangkan keputusan Pinkan Mambo untuk bercerai. Sebab, Pinkan Mambo harus mengambil keputusan berat untuk mualaf sebelum menikahi Pinkan Mambo.

Sontak, publik juga bertanya-tanya terkait agama Pinkan Mambo yang telah berulang kali cerai dan pindah keyakinan.

Baca Juga: Siapa Ratu Entok? Diduga Lakukan Penistaan Agama saat Live Tiktok dengan Gambar Yesus

Berikut biodata Pinkan Mambo beserta agamanya.

Biodata Pinkan Mambo

  • Nama lengkap: Pinkan Ratnasari Mambo
  • Nama panggung: Pinkan Mambo
  • Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 11 November 1980
  • Umur: 44 tahun
  • Agama: Islam
  • Anak: 2 (dari Sandy Sanjaya), 3 (dari Steve Wantania)
  • Alma mater: Universitas Trisakti
  • Profesi: Penyanyi

Perjalanan spiritual dan cinta Pinkan Mambo

Pinkan Mambo terlahir sebagai seorang pemeluk agama Islam sebelum dirinya mengalami pergumulan iman. Ia lahir membawa keyakinan yang diwariskan kedua orang tuanya yakni Yoke F. Mambo dan Deetje Syarif.

Adapun bersama dengan pergulatan keyakinan tersebut, Pinkan Mambo juga menghadapi segudang tantangan dalam kehidupan percintaannya.

Baca Juga: Permohonan Cerai Ditolak Hakim, Andre Taulany Naik Banding

Pinkan awalnya menjalani kehidupan pernikahan bersama suami pertamanya, Mayzal Reza Tobroni. Sayangnya, Pinkan Mambo terlibat dalam hubungan gelap dengan sosok Sandy Sanjaya dan melahirkan seorang anak.

Mayzal sontak mengakhiri hubungan pernikahan dengan Pinkan usai mengetahui hubungan gelap itu.

Pernikahan Pinkan Mambu dengan Sandy Sanjaya juga tak awet. Keduanya memutuskan untuk pisah jalan pada tahun 2009 usai menjalani pernikahan selama empat tahun.

Mantan anggota duo Ratu ini juga mengalami gejolak spiritual usai dirinya cerai dengan Sandy Sanjaya. Pinkan Mambo juga mengalami masalah finansial sehingga membuat semangat hidupnya hilang.

Sontak, Pinkan mencoba untuk berdoa secara kristiani usai berbincang dengan temannya. Tak lama setelah berdoa, Pinkan akhirnya mendapatkan kiriman uang dari kerabatnya.

"Terus aku juga bilang 'Tuhan aku ini punya utang, tolong dong bayarin utang aku sekarang'. Tiba-tiba 10 menit kemudian aku dapat bayaran itu," curhat sosok pelantun Teman Tapi Mesra ini.

Pinkan akhirnya menerima ajaran kristiani dan memutuskan untuk pindah agama menjadi seorang Kristen. Ia bahkan memboyong anak-anaknya untuk turut mengambil baptisan dan pindah agama.

Tetapi, Pinkan akhirnya memutuskan untuk kembali memeluk agama kelahirannya usai bertemu dan kepincut dengan sosok Arya Khan.

Pinkan kembali mualaf dan menikah dengan Arya Khan pada 2023 lalu.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #biodata #agama #pinkan #mambo #pindah #keyakinan #demi #nikah #berujung #cerai

KOMENTAR