Dulu Romantis, Kini Berseteru: Kronologi Perceraian Edward Akbar dan Kimberly Ryder Berujung Konflik
Edward Akbar - Kronologi Perceraian Edward Akbar (Instagram/@edward_akbar)
09:31
5 Oktober 2024

Dulu Romantis, Kini Berseteru: Kronologi Perceraian Edward Akbar dan Kimberly Ryder Berujung Konflik

Prahara rumah tangga Edward Akbar dan Kimberly Ryder kian memanas. Terbaru, aktor Edward Akbar mengadukan istrinya, ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) atas dugaan kekerasan terhadap anak. Kabar ini pun menuai sorotan hingga kronologi perceraian Edward Akbar dan Kimberly Ryder kembali di ungkit.

Sebenarnya, Edward Akbar tidak menghendaki pengaduannya itu diketahui oleh orang banyak. Hanya saja, menurut kuasa hukum Edward, Jundri R. Berutu, kliennya itu merasa khawatir dugaan kekerasan akan kembali dilakukan oleh Kimberly Ryder terhadap anak kandungnya.

Jundri mengungkap kekhawatiran Edward bukanlah tanpa sebab. Menurutnya, aktor itu tidak bisa menemui anak-anaknya sejak bulan Mei 2024. Masih menurut Jundri, situasi ini, membuat kekhawatiran Edward terhadap nasib anak-anaknya kian bertambah. Ia takut anaknya kembali menerima dugaan tindak kekerasan.

Kronologi Perceraian Edward Akbar

Baca Juga: Kimberly Ryder Lapor Polisi, Ibunda: 5 Tahun Bersabar, Daripada Anak Gue Cacat!

Sejak menikah pada 2018, Kimberly dan Edward tampak seperti pasangan yang ideal. Mereka saling mendukung karier masing-masing dan kerap menikmati berbagai momen dalam kehidupan rumah tangga mereka.

Bahkan, mereka sering membagikan aktivitasnya itu di media sosial. Foto-foto liburan bersama, momen kebersamaan di rumah, lebaran hingga perayaan ulang tahun, selalu mereka bagikan kepada publik.

Akan tetapi, di balik kehangatan itu ternyata ada masalah yang tak pernah terendus publik. Pada awal tahun 2024, desas-desus terkait keretakan rumah tangga mereka mulai mencuat. Awalnya, Kimberly dikabarkan sudah tidak tinggal serumah dengan Edward hingga membuat berbagai spekulasi. Mulai dari isu ketidakcocokan sampai masalah ekonomi.

Desas-desus itu akhirnya terbukti pada Juli 2024, di mana Kimberly Ryder resmi mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya, Edward Akbar. Kabar ini lantas membuat publik terkejut apalagi para penggemar pasangan yang beda usia 9 tahun itu.

Dalam pernyataan resminya, Kimberly menjelaskan alasan ia mengajukan gugatan cerai. Hal ini lantaran adanya perbedaan prinsip yang tak bisa lagi disatukan. Sidang perdana perceraian Kimberly Ryder dan sang suami sudah berlangsung pada 24 Juli lalu.

Baca Juga: 4 Ide Outfit Ngantor ala Kimberly Ryder, Bikin Penampilan Lebih Standout

Kimberly Ryder tidak mengajukan gugatan harta gono-gini. Aktris berusia 30 tahun tersebut hanya menuntut hak asuh terhadap kedua anaknya.

Rumor mengenai dugaan perselingkuhan dan penggelapan dana oleh Edward juga mencuat di media. Sebab selain menggugat cerai, Kimberly diketahui juga melaporkan Edward atas dugaan penggelapan mobil. Dalam laporannya itu, Kimberly mengatakan jika Edward sudah menggunakan mobil untuk kepentingan pribadi tanpa sepengetahuan dan persetujuan darinya.

Sebelumnya Kimberly mengaku telah beberapa kali meminta Edward agar mobilnya dikembalikan. Akan tetapi, hal ini tak digubris oleh sang suami. Kasus tersebut menambah panas suasana di antara keduanya, hingga membuat publik makin penasaran dengan kisah sebenarnya di balik perceraian ini.

Perceraian ini tentu akan menjadi babak baru dalam kehidupan Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Kimberly mengungkap saat ini akan fokus pada karir dan dua anak-anaknya. Ia mengatakan akan tetap bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya dan berharap bisa segera menyelesaikan proses perceraian dengan damai.

Di sisi lain, Edward Akbar juga dihadapkan dengan tantangan untuk membuktikan bahwa ia tidak bersalah atas tuduhan yang dilayangkan oleh sang istri. Proses hukum yang tengan diproses akan menjadi ujian berat bagi dirinya.

Profil dan Biodata Edward Akbar

Edward Akbar, seorang aktor berbakat keturunan Polandia yang sudah sejak lama berkiprah di hiburan tanah air. Aktor kelahiran Jakarta itu memulai kariernya pada tahun 2013. Sejak itu, ia membintangi berbagai film layar lebar dan serial web. Tak hanya dikenal sebagai aktor, Edward juga pernah jadi presenter.

  • Nama lengkap: Edward Akbar Samallo
  • Nama panggung: Edward Akbar
  • Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 26 Agustus 1985
  • Agama: Islam
  • Pendidikan: Sarjana Ekonomi, Universitas Trisakti
  • Pekerjaan: Aktor dan presenter
  • Tahun aktif: 2013 - sekarang
  • Orangtua: Otto Haris Samallo dan Teresa Bleszynski
  • Saudara: Nadiah Suci Hariani dan Muhammad Alfaridzi Samallo
  • Kerabat: Tamara Bleszynski (bibi), Teuku Rassya (sepupu)
  • Istri: Kimberly Ryder: (2018-sekarang)
  • Anak: Rayden Starlight Akbar dan Aisyah Moonlight Akbar
  • Instagram: @edward_akbar

Demikian tadi kronologi perceraian Edward Akbar. Kini Edward tengah melaporkan Kimberly atas dugaan tindak kekerasan anak.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #dulu #romantis #kini #berseteru #kronologi #perceraian #edward #akbar #kimberly #ryder #berujung #konflik

KOMENTAR