Biodata dan Agama Felix Seda, Komika Minta Maaf Usai Beri Guyonan Tak Pantas ke Najwa Shihab
Felix Seda minta maaf pada Najwa Shihab usai membuat guyonan seksis (Instagram/@felixseda)
09:26
24 Januari 2024

Biodata dan Agama Felix Seda, Komika Minta Maaf Usai Beri Guyonan Tak Pantas ke Najwa Shihab

Komika Felixius Juang Seda minta maaf karena materinya dalam "Desak Anies" Yogyakarta telah melecehkan presenter Najwa Shihab yang juga hadir untuk meliput kegiatan itu pada Selasa (23/1/2024). Dalam sebuah video, Felix menyampaikan permintaan maafnya secara langsung pada presenter yang akrab disapa "Mbak Nana" itu. 

Materi yang dibawakan Felix diduga memuat guyonan seksis dengan Najwa Shihab sebagai objeknya. Penggalan materi seksis yang dibawakan Felix itu ramai di media sosial seiringan dengan kata kunci "Mbak Nana" jadi trending di media sosial X.

Lantas siapa sebenarnya Felixius Seda yang beri guyonan tak pantas ke Najwa Shihab tersebut? Simak penjelasan berikut ini.

Profil Felixius Seda

Felix Seda yang membuat guyonan seksis pada Najwa Shihab (Instagram/@felixseda)Felix Seda yang membuat guyonan seksis pada Najwa Shihab (Instagram/@felixseda)

Felix Seda adalah komika asal Surakarta. Dia kini tengah jadi perbincangan hangat warganet usai melontarkan guyonan seksis terhadap Najwa Shihab dalam acara "Desak Anies" di Yogyakarta.

Dilansir dari akun LinkedIn miliknya, pemilik nama lengkap Felixius Juang Seda ini merupakan lulusan program studi Manajemen di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta yang merantau dari Surakarta. 

Felix Seda adalah peraih juara dalam acara lomba Stand up Comedy yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman pada April 2022 lalu. Bahkan Felix kedapatan kerap kali diundang untuk mengisi sejumlah acara yang digelar di kota Bakpia itu.

Biodata dan Agama Felix Seda

Felix Seda yang membuat guyonan seksis pada Najwa Shihab (Instagram/@felixseda)Felix Seda yang membuat guyonan seksis pada Najwa Shihab (Instagram/@felixseda)

Nama lengkap: Felixius Juang Seda
Nama panggung: Felix Seda
Agama: belum diketahui
Umur: belum diketahui
Pendidikan: Universitas Sanata Dharma Yogyakarta
Akun Instagram: @felixseda

Guyonan Seksis Pada Najwa Shihab

Felix Seda minta maaf pada Najwa Shihab usai membuat guyonan seksis (Instagram/@felixseda)Felix Seda minta maaf pada Najwa Shihab usai membuat guyonan seksis (Instagram/@felixseda)

Nama Felix Seda jadi perbincangan warganet setelah menjadi pengisi acara "Desak Anies" di Yogyakarta pada Selasa, 23 Januari 2024 kemarin. Acara itu juga dihadiri oleh founder Narasi TV, Najwa Shihab.

Felix Seda yang seorang komika datang mengisi acara "Desak Anies" membawakan materi atau guyonan seksis tak pantas kepada Najwa Shihab yang dianggap tak pantas. 

"Mbak Nana pake bajunya putih-putih kayak kasur saya dan jadi pengen saya tidurin," ucap Felix Seda dikutip dari akun Twitter @ciaazura.

Tak menunggu lama, Felix pun mendapat teguran dari Najwa Shihab. Dia pun menyampaikan permintaan maafnya secara langsung pada putri cendekiawan  Quraish Shihab itu.

"Saya Felixius Juang Seda minta maaf ke mbak Najwa Shihab terkait gombalan saya waktu tampil di acara Desak Anies Yogyakarta. Minta maaf ya, kak. Bener-bener minta maaf," kata Felix di depan Najwa Shihab seperti yang diunggah di akun Instagram resminya, @felixseda.

Felix mengaku setuju dengan pernyataaan netizen yang mengatakan materinya itu sudah masuk dalam ranah pelecehan seksual secara verbal terhadap Najwa. 

"Materi saya di Desak Anies Yogyakarta tanggal 23 Januari 2024, terutama bagian 'meriffing' Mba @najwashihab telah kelewatan. Tidak seharusnya itu disampaikan pada forum yang seharusnya menjadi tempat aman bagi masyarakat. Sepenuhnya ucapan teman-teman saya setujui dan akan saya jadikan pelajaran," ungkap Felix.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #biodata #agama #felix #seda #komika #minta #maaf #usai #beri #guyonan #pantas #najwa #shihab

KOMENTAR