Contoh Isi Deskripsi Pengalaman Kerja PPPK Teknis 2024
contoh isi deskripsi pengalaman kerja PPPK teknis (Unsplash)
14:29
4 Oktober 2024

Contoh Isi Deskripsi Pengalaman Kerja PPPK Teknis 2024

Mengisi deskripsi pengalaman kerja pada berkas pendaftaran PPPK Teknis 2024 menjadi hal yang wajib dilakukan. Namun tak banyak yang tahu benar apa isi dalam berkas ini. Sekilas tentang contoh isi deskripsi pengalaman kerja PPPK Teknis dapat Anda cermati di artikel ini.

Bagian ini sebenarnya akan berisi tentang pengalaman kerja yang pernah Anda lakukan sebagai orang yang mendaftar di posisi PPPK Teknis. Pengisian dengan benar memungkinkan instansi mengetahui dengan baik seberapa jauh pengalaman kerja yang Anda miliki dan relevansinya pada posisi yang dilamar.

Variabel yang Wajib Dicantumkan

Ada beberapa variabel yang perlu dicantumkan agar instansi dapat melihat relevansi dan kesesuaian pengalaman kerja dengan posisi yang Anda lamar. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Nama perusahaan atau instansi tempat Anda pernah bekerja
  • Posisi atau jabatan yang pernah diemban
  • Tugas dan tanggung jawab pada pekerjaan yang dilakukan
  • Pencapaian dan prestasi yang diperoleh selama bekerja di instansi tersebut
  • Periode kerja yang dilakukan

Contoh Isi Deskripsi Pengalaman Kerja PPPK Teknis

Untuk sekilas melihat contoh isi deskripsi pengalaman kerja PPPK Teknis, Anda dapat mencermati bagian ini.

Baca Juga: 3 Kriteria Pelamar PPPK 2024 yang Diprioritaskan, Simak Cara Daftar dan Jadwal Lengkapnya

Saya Anto Setiawan, yang memiliki pengalaman kerja selama enam tahun sebagai GA Leads di perusahaan PT Indofarma Group.

Selama saya bekerja di perusahaan tersebut saya memiliki tugas utama untuk mengkoordinasikan setiap keperluan yang dimiliki perusahaan secara internal dan eksternal untuk menunjang kinerja harian. Pekerjaan saya juga mencakup pengadaan barang dan kebutuhan perusahaan sehingga saya turut berkorespondensi dengan vendor dan pihak di luar perusahaan.

Selain itu saya juga bertanggung jawab untuk memastikan setiap hal yang ada di dalam perusahaan yang berkenaan dengan operasional berjalan dengan baik, sehingga perusahaan dapat bekerja dengan optimal tanpa ada hambatan berarti.

Salah satu pencapaian terbesar selama saya bekerja adalah mampu membangun rantai komunikasi efektif antara perusahaan dan vendor, sehingga apa yang dibutuhkan perusahaan dapat dipenuhi tepat waktu tanpa adanya hambatan. Efisiensi ini membantu perusahaan mendapatkan kebutuhan ketika diperlukan, dengan benefit potongan biaya yang cukup besar.

Dalam konteks pengadaan barang dan jasa, saya juga telah berhasil menjalin kontrak kerja sama jangka panjang dengan vendor terpilih yang memiliki kualitas unggul di pasar, sehingga memastikan perusahaan memperoleh dukungan penuh dari setiap sisi yang diperlukan.

Baca Juga: Panduan Cara Buat Akun PPPK 2024 Lengkap, Penuhi Syarat Ini!

Itu tadi sekilas tentang contoh isi deskripsi pengalaman kerja PPPK Teknis 2024 yang bisa disampaikan dalam artikel ini, semoga bermanfaat!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #contoh #deskripsi #pengalaman #kerja #pppk #teknis #2024

KOMENTAR