Usia 30-an Bikin Perut Buncit dan Susah Turun Berat Badan, Cek Penyebab dan Solusinya Yuk!
Ilusrasi menurunkan berat badan, lingkar perut, (Shutterstock)
11:33
4 Oktober 2024

Usia 30-an Bikin Perut Buncit dan Susah Turun Berat Badan, Cek Penyebab dan Solusinya Yuk!

Banyak perempuan yang memasuki usia 30-an sering mengaku kesulitan menurunkan atau mempertahankan berat badan. Kira-kira apa penyebabnya dan bagaimana ya cara mengatasinya?

Metabolisme yang melambat merupakan salah satu penyebab utama tubuh membakar lebih sedikit kalori dibandingkan usia muda. Ditambah lagi, penurunan massa otot dan perubahan hormon juga memperparah tantangan dalam menjaga berat badan ideal.

Seiring bertambahnya usia, tubuh perempuan menghasilkan lebih sedikit hormon estrogen dan progesteron, yang memengaruhi distribusi lemak dan metabolisme tubuh. Lemak cenderung lebih mudah menumpuk di area perut, paha, dan lengan, sehingga banyak yang merasa berat badan mereka sulit turun meski telah mencoba berbagai metode diet dan olahraga.

Namun, bagi perempuan yang mengalami masalah ini, kini ada solusi instan untuk membantu mencapai berat badan ideal tanpa harus melakukan olahraga berat atau mengonsumsi obat-obatan. Teknologi ini bernama Wonder Slimming, yang bisa dilakukan siapa saja.

Baca Juga: Ingat Lagi Perjuangan Kahiyang Ayu Diet 30 Kg, Kini Bobby Nasution Diduga Dikaitkan dengan Clara Wirianda

Wonder Slimming adalah perawatan inovatif dari Wonder Technology yang berasal dari Spanyol dan sudah hadir di Indonesia sejak akhir 2023. Teknologi ini memungkinkan penurunan berat badan, pembentukan otot, dan pengencangan tubuh hanya dalam waktu 25 hingga 30 menit.

Menurut dr. Cynthia Jayanto M.Biomed (AAM), alat ini menggunakan teknologi canggih yang mampu menstimulasi pembakaran lemak dan pembentukan otot tanpa rasa sakit seperti saat berolahraga di gym.

"Teknologi ini cocok untuk mereka yang mengalami masalah kegemukan, perut buncit, dan badan bergelambir. Bagi mereka yang ingin punya badan ideal tapi males nge-gym, nggak mau operasi, nggak mau ribet minum obat-obatan, treatment Wonder Slimming adalah jawabannya. Teknologi ini bisa membakar lemak secara merata di bagian paha, lengan tangan, paha, dan perut, sehingga bisa membuat tubuh seseorang ke berat badan ideal, bahkan menjadi langsing," kata dokter Cyn, panggilan akrabnya, kepada , Jumat (4/10/2024).

Perawatan penurunan berat badan Wonder Slimming. (Dok. BeautyXpert Clinic)Perawatan penurunan berat badan Wonder Slimming. (Dok. BeautyXpert Clinic)

Wonder Slimming menggabungkan beberapa teknologi inovatif yang memberikan hasil optimal bagi tubuh, yaitu:

  • HIFEM (High Intensity Focus Electromagnetic): Teknologi ini menargetkan otot untuk mempercepat metabolisme tubuh dan membentuk otot secara alami. Stimulasi ini membantu mengurangi lemak sekaligus membangun otot, sehingga tubuh tampak lebih kencang.
  • NMS (Neuro Muscular Stimulator): Teknologi ini bekerja untuk membakar lemak, menurunkan berat badan, serta mengatasi selulit dan otot yang kendur, khususnya di area paha, perut, dan lengan.
  • Radio Frequency: Teknologi ini membantu membakar lemak dan memperbaiki kolagen kulit. Alhasil, selain tubuh lebih ramping, kulit pun tetap kencang tanpa ada masalah kulit menggelambir yang sering terjadi setelah kehilangan berat badan.

Rata-rata pasien yang menjalani perawatan ini berhasil menurunkan berat badan hingga 7 kilogram setelah 10 sesi perawatan yang dijalani selama 5 minggu. Jika dikombinasikan dengan program diet seperti intermittent fasting, pasien dapat mencapai penurunan berat badan hingga 10 hingga 15 kilogram. Selama proses perawatan, setiap pasien akan mendapat bimbingan langsung dari dokter yang mencatat perkembangan mereka secara teratur.

Baca Juga: 7 Potret Terbaru Marshanda, Berhasil Turunkan Berat Badan hingga 20 kg

"Tantangan di kami, saking hasilnya benar-benar instan – karena satu kali treatment saja sudah bisa menurunkan 1 kilogram, dan enam sampai delapan sesi badan bisa ramping dan yang menggelambir bisa kencang, jadi, kami fokus bagaimana biar nggak (diet) yoyo. Misalnya, beri penambahan rekomendasi program diet atau merekomendasikan menu makannya dan makanan yang harus dihindari. Hasilnya sekarang, pasien kami ada yang sudah turun 10 kilogram, nggak naik lagi. Sekarang sudah tahap maintenance aja," pungkas Dokter Cyn.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #usia #bikin #perut #buncit #susah #turun #berat #badan #penyebab #solusinya

KOMENTAR