Jika Kamu Ingin Dianggap Serius oleh Pria, Tinggalkan 8 Perilaku Ini Agar Lebih Siap Melangkah ke Jenjang Selanjutnya
Ilustrasi perempuan yang serius. (Unsplash.com/LaurenRichmond)
11:22
4 Oktober 2024

Jika Kamu Ingin Dianggap Serius oleh Pria, Tinggalkan 8 Perilaku Ini Agar Lebih Siap Melangkah ke Jenjang Selanjutnya

 

 - Tak hanya perempuan yang membutuhkan pria serius untuk menjalin hubungan, tapi pria juga menginginkan hal yang sama.

Dewasa ini kita sering fokus mencari pria yang serius untuk melangkah ke jenjang hubungan selanjutnya, tapi mengabaikan keseriusan itu pada diri perempuan.

Padahal baik pria atau perempuan harus sama-sama serius menjalin hubungan agar lebih siap untuk melangkah ke jenjang selanjutnya yakni pernikahan.

Melansir dari laman Expert Editor, jika kamu ingin dianggap serius oleh pria maka tinggalkan 8 perilaku ini, diantaranya adalah :

1. Meminta Maaf Secara Berlebihan

Diantara kita mungkin menggunakan kata "maaf" bukan serta merta karena berbuat kesalahan tapi bertujuan ingin sopan di depan orang lain termasuk pasangan sendiri.

Tapi masalahnya, kebanyakan pria menganggap hal ini sebagai rasa kurang percaya diri. Baik di tempat kerja atau dalam suatu hubungan, hal ini juga dapat mengurangi otoritasmu di mata mereka dan membuat mereka tampak tidak yakin dengan keputusan yang kamu ambil.

2. Meremehkan Pencapaian Diri Sendiri

Bukan berarti harus sombong dan terlalu bangga atas pencapaian diri, tapi kamu juga perlu mengakui itu dan jangan meremehkan hal itu. Sehingga pria akan melihat bahwa dirimu adalah sosok yang percaya diri.

3. Menghindari Konflik

Pada dasarnya, kehidupan manusia tidak jauh dari konflik. Ketika pria memiliki kesalahan harus berani untuk membicarakannya dan jangan membiarkan itu mengalir begitu saja.

Hubungan yang baik itu bukan tanpa konflik tapi mampu mengatasi konflik dengan baik, komunikasi secara terbuka, dan sama-sama mencari solusi.

4. Tidak Menetapkan Batasan

Hubungan yang serius dan sehat memiliki batasan tertentu, kita percaya bahwa dunia ini bukan tentang kamu dan dia tapi termasuk orang sekeliling kalian.

Begitupun ketika terjadi dalam sebuah konflik, masing-masing harus berjaga jarak dulu untuk merefleksikan pikiran agar mampu menyadari kesalahan. Jika sudah tenang, maka bisa bicara dengan kepala dingin.

5. Mengabaikan Penampilan

Berpakaianlah dengan baik dan menarik saat kamu hendak pergi kencan dengannya atau bertemu dengan keluarga besarnya. Penampilan terbaikmu menjadi salah satu tanda keseriusan hubungan dan menghormati mereka.

6. Gagal Komunikasi

Berkomunikasi secara terbuka, jujur, dan tanpa berbelit-belit adalah impian bagi semua pria terhadap perempuan. Ingat bahwa pria bukanlah seorang cenayang yang mampu membaca kebutuhan dan keinginanmu.

Hubungan yang serius akan tumbuh ketika ada komunikasi dua arah, semuanya dibicarakan dengan jelas tanpa adanya salah paham.

7. Mencari Validasi

Setiap manusia pasti membutuhkan validasi agar ia percaya diri, tapi jika dilakukan secara terus menerus akan membuat pria merasa risih dan memandang bahwa kamu tidak percaya diri.

8. Emosi yang Meledak

Kita semua hidup dalam sebuah stigma masyarakat bahwa perempuan sangat sensitif dan cenderung menggunakan perasaan. Tapi sebetulnya itu semua bisa dikendalikan dengan berbagai cara.

Pria akan menganggap kamu tidak serius karena sering meluapkan emosi hingga meledak kemana-mana, dan mereka akan berpikir bahwa kamu belum layak untuk menjadi pasangan hidupnya jika masih dikuasai oleh emosi negatif.

Mengutip dari laman BCA Life, cara yang lebih ampuh untuk mengetahui keseriusan pasangan khususnya perempuan adalah dengan mengamati ketika ia marah, cara menyelesaikan masalah, cara berinteraksi dengan orang lain, dan sebagainya.

Maka dari itu, sebagai perempuan harus membenahi diri jika ingin masuk ke jenjang hubungan yang lebih serius. Sehingga seiring berjalannya waktu, pria juga akan menilai bahwa kita layak menjadi pasangan hidupnya.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #jika #kamu #ingin #dianggap #serius #oleh #pria #tinggalkan #perilaku #agar #lebih #siap #melangkah #jenjang #selanjutnya

KOMENTAR