5 Rekomendasi Skincare Korea yang Aman untuk Kulit Berjerawat
Ilustrasi seorang perempuan yang sedang mengaplikasikan skincare yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat (Freepik)
15:14
3 Oktober 2024

5 Rekomendasi Skincare Korea yang Aman untuk Kulit Berjerawat

Kita semua sepakat bahwa timbulnya jerawat merupakan hal yang menyebalkan, terlebih jika bekasnya sulit untuk dihilangkan.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa jerawat adalah hal yang normal. Jadi, kamu tidak perlu merasa insecure dengan kehadiran jerawat di kulitmu.

Jerawat tentunya sangat bisa dihilangkan, asal kita perlu kekonsistenan dalam merawat kulit.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk merawat kulit adalah dengan menggunakan rangkaian skincare.

Banyak orang yang melakukan metode skincare layering, padahal tidak semua orang bisa cocok dengan metode itu.

Dilansir dari alodokter.com, pada dasarnya penggunaan skincare cukup dengan memakai basic products saja, seperti facial wash, moisturizer, dan sunscreen.

Kamu juga bisa menambahkan toner ke dalam rangkaian basic skincare, tetapi pastikan kandungan atau formula yang ada di dalam toner tersebut cocok dengan kebutuhan kulitmu, dan perlu diingat bahwa penggunaan toner bukan hal yang wajib.

Jika bicara tentang skincare, mungkin kamu akan langsung tertuju pada Korea Selatan. Pasalnya, negeri ginseng tersebut memang dikenal sebagai surganya skincare.

Segala permasalahan kulit tentu ada kuncinya di skincare keluaran Korea Selatan.

Mulai dari jerawat, hiperpigmentasi, kerutan, kulit kusam, dan masih banyak lagi permasalahan kulit yang bisa diatasi dengan produk-produk skincare asal Korea Selatan.

Simak lima rekomendasi skincare asal Korea Selatan yang aman untuk kulit berjerawat di bawah ini!

1. Beauty of Joseon

Saat ini Beauty of Joseon sudah bisa ditemukan di Indonesia untuk kamu yang ingin mencoba salah satu skincare asal Korea Selatan ini.

Meski Beauty of Joseon memiliki beberapa produk yang berbeda, tetapi produk-produk tersebut terbilang sangat aman untuk digunakan pada kulit berjerawat.

Mengacu pada allure.com, salah satu produk terbaik dari Beauty of Joseon untuk kulit berjerawat adalah Glow Serum yang mengandung propolis.

Bahan tersebut mengandung sifat antibakteri dan anti-inflamasi untuk membantu meredakan peradangan sekaligus mampu membuat kulit menjadi lebih bercahaya.

Tidak hanya itu, berdasarkan natalieoneilll.com, salah satu facial wash dari Beauty of Joseon yang mampu mengurangi minyak berlebih adalah Red Bean Water Gel.

2. ANUA

Tidak seperti Beauty of Joseon, skincare asal Korea Selatan yang dikenal dengan nama ANUA ini masih cukup sulit untuk ditemukan di Indonesia.

Akan tetapi, meski ANUA sulit ditemukan di offline store, kamu bisa temukan ANUA di beberapa official e-commerce atau jastip.

Mengutip pada salah satu ulasan pengguna yang ada di buzzfeed.com, dikatakan bahwa produk ANUA mengandung bahan-bahan yang gentle untuk kulit.

Ia menggunakan ANUA Heartleaf Daily Toner Pads dan mengatakan bahwa produk tersebut membantunya dalam meminimalisir jerawat hormonal karena mengandung PHA yang mampu mengeksfoliasi kulit dengan lembut.

3. Dr.G

Brand selanjutnya adalah Dr.G yang salah satu spesialisasinya adalah untuk memperbaiki segala permasalahan kulit, seperti kemerahan dan jerawat.

Tidak hanya dibantu dengan rangkaian skincare-nya, kamu juga bisa mencoba sunscreen dari Dr.G yang memang sudah dikenal bagus oleh para beauty influencer, terutama di Korea Selatan.

Dilansir dari allure.com, produk Dr.G dengan penjualan terbaik pada tahun 2023 adalah R.E.D Blemish Clear Soothing Cream.

Produk tersebut dinilai dapat membantu mengurangi peradangan dan memperkuat skin barrier.

Beberapa kali pun produk-produk dari Dr.G memenangkan penghargaan dari Olive Young yang merupakan salah satu drugstore terbesar di Korea Selatan.

4. P.CALM

Sudah bukan rahasia umum lagi jika brand ini memang fokus untuk merawat dan memperbaiki skin barrier yang rusak.

Jika brand lain memiliki branding yang baik tentang produknya untuk mencerahkan atau bahkan memutihkan kulit, maka hal tersebut tidak berlaku bagi P.CALM.

P.CALM memiliki beberapa rangkaian skincare yang terpisah. Akan tetapi, rangkaian skincare yang dikhususkan untuk memperbaiki skin barrier tidak mengandung bahan-bahan lain yang bertujuan untuk mencerahkan atau tujuan lain selain fokus pada perawatan kulit yang rusak.

Oleh karena itu, wajar jika P.CALM menjadi salah satu top of mind bagi orang-orang yang butuh produk untuk memperbaiki skin barrier-nya.

Salah seorang YouTuber bernama Matt Randon mencoba dua produk dari P.CALM, yaitu facial wash dan toner-nya.

Ia mengatakan bahwa P.CALM mengandung tea tree yang terkenal memiliki anti-inflamasi dan bagus untuk meminimalisir kemerahan dan iritasi yang disebabkan oleh jerawat.

5. Numbuzin

Terakhir yang tidak kalah bagus adalah dari Numbuzin. Mungkin beberapa orang masih awam dengan brand ini.

Akan tetapi, produk-produk dari Numbuzin ini memang sudah terbukti bagus untuk kulit yang mudah berjerawat.

Tidak hanya menyembuhkan jerawat, beberapa produk dari Numbuzin juga mampu menyamarkan kerutan, noda hitam yang disebabkan oleh hiperpigmentasi, bahkan hingga kekenduran kulit.

Berdasarkan skinsort.com, seluruh produk Numbuzin tidak mengandung alkohol yang keras sehingga aman untuk digunakan pada kulit berjerawat.

Akan tetapi, bagi kamu yang memiliki fungal acne, Numbuzin bukanlah pilihan yang tepat.

Itu dia lima rekomendasi skincare asal Korea Selatan yang aman untuk kulit berjerawat. Akan tetapi, beberapa produk di atas masih sulit ditemukan di Indonesia.

Oleh karena itu, jika kamu ingin mencobanya, kamu bisa langsung beli melalui official e-commerce atau mungkin titip pada rekan yang hendak ke negeri ginseng tersebut.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #rekomendasi #skincare #korea #yang #aman #untuk #kulit #berjerawat

KOMENTAR