Ini Amalan Bulan Rajab Tanggal 11 Sampai 20, Panen Pahala Berlipat Ganda!
Ini Amalan Bulan Rajab Tanggal 11 Sampai 20, Panen Pahala Berlipat Ganda! (freepik)
17:39
23 Januari 2024

Ini Amalan Bulan Rajab Tanggal 11 Sampai 20, Panen Pahala Berlipat Ganda!

Memasuki bulan Rajab, umat Islam sangat dianjurkan untuk memperbanyak amalan, salah satunya adalah pada tanggal 11 sampai 20 Rajab. Amalan selama bulan Rajab tentunya akan diganjar berlipat-lipat oleh Allah SWT. Lantas apa saja amalan bulan Rajab tanggal 11 sampai 20? 

Amalan Bulan Rajab Tanggal 11 Sampai 20

Salah satu amalan yang bisa dikerjakan pada tanggal 11 sampai 20 bulan Rajab adalah dzikir, di mana berdzikir di bulan Rajab mempunyai banyak keutamaan karena merupakan salah satu amalan yang bisa dilaksanakan selama bulan penuh kemuliaan tersebut. 

Seperti yang diketahui, umat Islam telah memasuki bulan Rajab sejak 13 Januari 2024 lalu, itu artinya tanggal 11 sampai 20 Rajab dimulai pada hari ini, 23 Januari 2024 hingga sepuluh hari kedepan. Dan hal yang bisa diamalkan seorang muslim selama 10 hari tersebut adalah dzikir Rajab. Berikut ini adalah bacaan dzikir tanggal 11 sampai 20 Rajab yang bisa diamalkan sebagai cara untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Dikutip dari laman Nahdlatul Ulama, ada bacaan tasbih harian selama bulan Rajab yang sangat dianjurkan untuk dibaca sebanyak 100 kali pada setiap harinya, di mana bacaan ini terbagi dalam waktu-waktu tertentu yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. 

Adapun pada tanggal 11 sampai 20 Rajab, umat muslim bisa membaca dzikir berikut ini:

"Subhaanallaahil ahadish shamad”.

Hal ini sejalan dengan yang telah dijelaskan di dalam buku berjudul Kalender Ibadah Sepanjang Tahun yang disusun oleh Ustadz Abdullah Faqih Ahmad Abdul Wahid. Dalam buku tersebut, terdapat bacaan dzikir yang dapat diamalkan pada tanggal 11 sampai 20 pada bulan Rajab. Bacaan ini bisa dibaca sebanyak 100 kali selama waktu tersebut. Adapun bacaan dzikir Rajab yang dimaksud adalah “Subhaanallaahil ahadush shamad”, yang atinya: "Maha Suci Allah yang Maha Esa, dan semua tergantung kepada-Nya”.

Kemudian, selain membaca dzikir 11 sampai 20 bulan Rajab, ada pula dzikir bulan Rajab lain yang juga bisa diamalkan oleh seorang muslim. Salah satunya adalah dzikir "rabbighfirlii warhamnii watub 'alayya", yang artinya: “Tuhanku, ampunilah aku, sayangilah aku, dan terimalah taubatku”.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #amalan #bulan #rajab #tanggal #sampai #panen #pahala #berlipat #ganda

KOMENTAR