Background Keluarga Tom Lembong, Punya Ayah Dokter Ahli Jantung dan Paman CEO Pabrik Obat Raksasa
Thomas Trikasih Lembong alias Tom Lembong. (Instagram)
16:50
23 Januari 2024

Background Keluarga Tom Lembong, Punya Ayah Dokter Ahli Jantung dan Paman CEO Pabrik Obat Raksasa

Thomas Trikasih Lembong atau yang lebih akrab disapa Tom Lembong belakangan mencuri perhatian publik. Terlebih saat namanya disebut Gibran Rakabuming saat Debat Cawapres pada Minggu (21/1/2024).

Diketahui, Tom Lembong merupakan mantan Menteri Perdagangan yang saat ini berada di gerbong pendukung paslon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). Ia juga menjadi Co-Captain Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN.

Seiring dengan namanya yang terus dibicarakan, berbagai hal terkait Tom Lembong pun menyedot perhatian publik, termasuk latar belakang keluarga.

Dalam sejumlah konten podcast di YouTube, Tom Lembong tak menampik bahwa dia lahir dari keluarga yang ber-privilege atau berkecukupan.

Diketahui Tom Lembong lahir dari pasangan Yohanes Lembong (Ong Joe Gie) asal Manado dan Yetty Lembong asal Tuban.

Di zaman mayoritas masyarakat Indonesia hanya tamatan sekolah dasar (SD), ayah Tom Lembong merupakan seorang dokter ahli jantung dan THT lulusan Universitas Indonesia. Dikabarkan sang ayah juga bergelar doktor di bidang radiologi.

Tom Lembong - Jejak Karier Tom Lembong (instagram/@tomlembong)Tom Lembong - Jejak Karier Tom Lembong (instagram/@tomlembong)

Selain ayah, sosok paman Tom Lembong juga merupakan sosok penting di dunia farmasi Indonesia. Pamannya yakni Eddie Lembong merupakan pendiri PT. Pharos Indonesia.

Sang paman yang merupakan lulusan jurusan Farmasi Institut Teknologi Bandung (ITB) itu mendirikan dan menjadi CEO PT Pharos Indonesia pada tahun 1974.

PT Pharos Indonesia termasuk perusahaan farmasi tertua dan terbesar di Indonesia. Tak cuma pabrik obat, Eddie juga membangun jaringan pemasaran produknya melalui apotek Century pada 1993.

Dalam perkembangannya PT. Pharos Indonesia telah berkembang menjadi 17 perusahaan (Pharos Group) yang terdiri dari beberapa bidang usaha, seperti Pharos Indonesia (PI), Prima Medika Laboratories (PML) dan lain sebagainya.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #background #keluarga #lembong #punya #ayah #dokter #ahli #jantung #paman #pabrik #obat #raksasa

KOMENTAR