Apa Agama Razman Arif Nasution? Pengacara Vadel Badjideh yang Penuh Kontroversi
Razman Arif Nasution di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2023). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
15:17
29 September 2024

Apa Agama Razman Arif Nasution? Pengacara Vadel Badjideh yang Penuh Kontroversi

Nama Razman Arif Nasution baru-baru ini menjadi sorotan usai ditunjuk oleh Vadel Badjideh sebagai pengacaranya dalam kasus yang melibatkan anak Nikita Mirzani. Lantas, apa agama Razman Arif Nasution?

Nikita Mirzani melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan pelanggaran UU Perlindungan Anak pada 17 September 2024. Menanggapi laporan tersebut, Vadel menunjuk Razman sebagai kuasa hukumnya.

Pengacara kondang tersebut memang kerap wara-wiri di hadapan publik dan kerap berkonflik dengan sejumlah artis tanah air. Tak heran, Razman dikenal sebagai pengacara yang penuh kontroversi.

Banyak netizen yang penasaran dengan sosok Razman Arif Nasution, termasuk agama yang dianutnya. Agar lebih jelas, berikut adalah ulasan mengenai profil dan agama Razman Arif Nasution seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Lolos Kamera Wartawan, Hidung Anyar Nikita Mirzani Bikin Salfok: Cantik Nyai

Profil Razman Arif Nasution

Razman lahir di Singkuang, Kolek, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, Indonesia, pada 8 September 1970. Ia menempuh pendidikan S1 di Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Sumatera Utara pada tahun 1995 dan S2 di Universitas Sains Malaysia.

Razman diketahui memiliki dua istri. Istri pertamanya, Nur Elly Heriani, bekerja sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan di Kabupaten Langkat, dan pernikahan mereka sudah berlangsung selama 27 tahun.

Atas persetujuan istri pertama, Razman kemudian menikahi istri kedua, Ade Suryani, yang berprofesi sebagai bidan. Selain itu, Razman juga pernah menjalani pernikahan siri dengan aktris Bella Luna pada Desember 2015, dengan pernikahan kontrak selama satu tahun.

Sementara itu, mengenai agama yang dianutnya, Razman Arif Nasution diketahui memeluk agama Islam.

Perjalanan Karier

Razman sempat menjadi seorang wartawan harian Medan Pos dan Majalah Detektif pada tahun 1992 hingga 1998. Namun, ia banting setir dan terjun ke dunia politik sebagai anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal dari Fraksi Partai Golkar (1999-2004) dan PKPB (2004-2009).

Baca Juga: Sempat Tak Sengaja Papasan, Kesaksian Tetangga Vadel Badjideh Soal Laura Meizani: Cakep Banget

Setelah itu, ia menekuni profesi sebagai pengacar. Ia pernah menjadi Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Kubu Moeldoko. Ia juga kerap menangani kasus-kasus besar, termasuk mewakili dokter Richard Lee.

Dikenal Penuh Kontroversi

Razman Arif Nasution kerap berseteru dengan beberapa pesohor tanah air, salah satunya adalah Denise Chariesta. Denise pernah dilaporkan oleh Razman atas pencemaran nama baik. Selain Denise, artis Uya Kuya juga pernah dilaporkan dengan tuduhan serupa.

Razman juga pernah terlibat konflik dengan kliennya sendiri, dr. Richard Lee, di mana Razman menuduh de. Richard menjual produk skincare ilegal yang mengandung hidrokuinon.

Selain itu, Razman juga memiliki masalah dengan sesama pengacara, Hotman Paris, terkait perseteruan Hotman dengan mantan asisten pribadinya, Iqlima Kim. Iqlima menuduh Hotman melakukan pelecehan seksual terhadapnya.

Demikianlah ulasan mengenai profil dan agama Razman Arif Nasution, pengacara Vadel Badjideh yang dikenal dengan sepak terjangnya yang penuh kontroversi.

Kontributor : Dini Sukmaningtyas

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #agama #razman #arif #nasution #pengacara #vadel #badjideh #yang #penuh #kontroversi

KOMENTAR