Beda Kelas Edwin Augustinus dan Martin Badjideh: Public Speaking Dipuji vs Dibilang Blunder
Edwin Augustinus Ray Kakak Nikita Mirzani, Martin Badjideh Kakak Vadel Badjideh [kolase Instagram]
11:39
29 September 2024

Beda Kelas Edwin Augustinus dan Martin Badjideh: Public Speaking Dipuji vs Dibilang Blunder

Edwin Augustinus yang merupakan kakak Nikita Mirzani belakangan ini tuai pujian karena punya kemampuan public speaking yang bagus. Sosok Edwin mulai disorot setelah ikut dalam penjemputan keponakannya, Laura Meizani alias Lolly dari apartemen. Cara Edwin menghadapi Lolly ketika itu juga banjir pujian.

Sosok Edwin Augustinus pun terlihat kontras dengan Martin Badjideh, kakak Vadel Badjideh yang malah dicap blunder ketika klarifikasi uang transferan Lolly.

Simak beda latar belakang Edwin Augustinus vs Martin Badjideh berikut ini.

Edwin Augustinus

Edwin Augustinus Ray kakak Nikita Mirzani. (Instagram/@rayfmc)Edwin Augustinus Ray kakak Nikita Mirzani. (Instagram/@rayfmc)

Edwin Augustinus merupakan lulusan Universitas Indonesia (UI) yakni Jurusan D3 Penyiaran Multimedia (2002-2005) dan S1 Ilmu Politik (2006-2010). Dia juga sempat bekerja di perusahaan ternama, seperti sebagai Public Relation di Talk Link (2012-2017) dan Leverate Media Asia Pte. Ltd. (2017-2019).

Baca Juga: Pertemuan Panas Terancam Batal, Nikita Mirzani Ragu Temui Vadel Badjideh di Kantor Polisi

Namun pada tahun 2021, Edwin banting setir jadi Music Producer di perusahaannya sendiri bernama RayFMC. Selain itu dia juga mengelola kafe bernama Kedai Kopi RadaRada di Depok sejak tahun 2022.

Public Speaking Dipuji

Nikita Mirzani diketahui melaporkan Vadel Badjideh atas tuduhan persetubuhan dan aborsi terhadap anak. Namun, Vadel tidak hadir ketika diminta untuk memberikan keterangan polisi pada Jumat (27/9/2024) lalu.

Padahal Edwin telah bersiap di kantor polisi bersama sang pengacara, Fahmi Bachmid. Sayangnya Vadel minta pemeriksaan diundur dengan alasan sakit.

Oleh karena itulah, Edwin mengaku siap jika harus kembali ke kantor polisi pekan depan. "Saya ingin ngedoain (Vadel)," kata Edwin sambil membaca sepenggal Ayat Kursi.

Baca Juga: Mangkir dari Panggilan Polisi, Nikita Mirzani Curiga Vadel Badjideh Ketakutan

Selain itu Edwin juga menegaskan kasus keponakannya ini bukan bahan guyonan. Dia bahkan mengaku siap minta maaf jika tuduhan yang dilayangkan keluarganya terbukti salah.

Pernyataan dan sikap Edwin inilah yang belakangan dibanjiri pujian oleh netizen.

Martin Badjideh

Kakak Vadel Badjideh, Martin Badjideh (YouTube)Kakak Vadel Badjideh, Martin Badjideh (YouTube)

Lewat akun Instagram pribadi, Martin Badjideh menuliskan jika dirinya adalah entepreneur dan financial management. Dia juga mencantumkan akun grup dance kedua adiknya yakni Bintang dan Vadel bernama Vladd. Rupanya, laki-laki berdarah Arab-Kupang ini merupakan manajer Vladd.

Dilihat dari Linkedin, Martin Badjideh mengaku sebagai pemilik agen JNE Express di Jakarta selama 12 tahun terakhir. Selain itu, dia menjabat sebagai Komisaris PT Davinsi Karya Sembada yang diduga bergerak di bidang konstruksi.

Pekerjaan yang dilakoni Martin Badjideh pun tak lepas dari latar belakang pendidikannya yang merupakan lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Dicap Blunder

Martin Badjideh sempat buka suara soal kabar uang transferan senilai Rp400 juta dari Lolly untuk adiknya, Vadel Badjideh. Namun penjelasan yang disampaikan Martin justru dinilai blunder.

Bukan tanpa sebab, Martin dalam penjelasannya membantah mengenai uang transferan Rp400 juta menyusul pengakuan Nikita Mirzani yang mengaku melunasi utang Lolly.

"Saya bantah tidak ada uang masuk sampai 400 juta," ungkap Martin dalam konferensi pers sambil memperlihatkan lembar mutasi rekening baru-baru ini.

Awalnya Martin menyebut pada 20 Februari 2024 ada transferan masuk sebesar Rp5,7 juta, Rp348 ribu dan Rp10 juta dari sosok C. Kemudian pada 1 Maret 2024, ada transferan Rp40 juta lalu sehari berselang Rp63 juta.

Namun, diakui Martin tak hanya uang masuk, sosok C disebutnya juga minta transfer balik. Meski begitu, C disebut kembali mengirim uang Rp27 juta di tanggal 3 Maret. Martin pun mengaku tak mengetahui maksud transaksi uang yang dititipkan ke rekening istrinya.

Namun penjelasan Martin inilah yang justru dicap blunder karena secara tak langsung mengakui ada transferan uang dari Lolly.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #beda #kelas #edwin #augustinus #martin #badjideh #public #speaking #dipuji #dibilang #blunder

KOMENTAR