5 Inspirasi Kebaya yang Simple Tapi Elegan, Bisa Jadi Ide Outfit Kece untuk Pergi ke Acara Pernikahan!
Ilustrasi ide inspirasi kebaya. (freepik.com/johnstocker)
11:38
29 September 2024

5 Inspirasi Kebaya yang Simple Tapi Elegan, Bisa Jadi Ide Outfit Kece untuk Pergi ke Acara Pernikahan!

 

- Kebaya merupakan salah satu pakaian ciri khas perempuan Indonesia, dan kini sudah terdapat model terbaru sesuai zamannya tapi tidak menghilangkan keautentikan model busananya.

Mengutip dari laman Stekom, kebaya merupakan pakaian bagian atas yang memiliki karakteristik terbuka di bagian depan dan dibuat secara tradisional dari kain ringan seperti brokat, katun, kasa, renda, atau voile, dan terkadang dihiasi dengan sulaman.

Kebaya ini sudah diakui sebagai ikon busana khas Indonesia, meskipun hanya dipakai oleh warga Suku Jawa, Sunda, dan Bali.

Melansir dari laman Zalora, inilah 5 inspirasi kebaya yang simple tapi elegan, bisa jadi ide outfit untuk pergi ke acara pernikahan :

1. Set Kebaya dan Kain Lilit

One set ini terdiri dari outer kebaya dan rok lilit sebagai bawahan. Pada outer terdapat detail renda yang membuat tampilan busana kebaya ini begitu elegan dan manis memberi kesan yang feminim pada penampilanmu. 

Selain itu, terdapat ring yang memudahkan pemasangan kain lilit dan membuat rok ini bisa di adjust sesuai ukuran pinggang.

2. Long Kebaya Full Embroidery

Kebay model panjang ini memiliki detail bordir bunga yang statementable membuat tampilan mu tampak anggun dan elegan. 

Kamu bisa pasangkan dengan kain batik atau songket favoritmu untuk menghadirkan kesan feminim yang cantik. Model kerah V Neck dan cuttingan baju A line membuat ilusi tubuh menjadi lebih ramping dan slim.

3. Kebaya Lace and Pearl

Kebaya Lace and Pearl terbuat dari bahan brokat chantilly yang membuatnya berkesan begitu mewah dan elegan. 

Dengan cuttingan yang loose dan longgar membuatnya nyaman saat digunakan dan sudah dilengkapi dengan inner berbahan satin. 

Kamu bisa padukan dengan rok batik dengan warna yang basic netral. Aksen manik-manik di setiap tepi kebaya menambah kesan manis dan mempercantik tampilan berkebayamu.

4. Kebaya White Peacock

Kebaya katun berbahan halus dan lembut ini dihiasi dengan motif bordir Peacock (Burung Merak) yang unik dan cantik.

Bordir handmade dgn pengerjaan manual dan detailnya pun rapi. Bulu-bulu merak dengan jumlah ratusan di bordir satu persatu menghasilkan karya unik yang artistik dan terkesan etnik khas budaya Nusantara. Kamu bisa padukan dengan rok songket berwarna senada dengan kebaya.

5. Kebaya Brocade Astera Gold

Kebaya ini berbahan brokat halus dan memberi tampilan yang berkilau dan mewah. Detail full bordir bunga astera di bagian depan dan belakang kebaya, menambah kesan feminim dan cantik pada kebaya ini. 

Desain kebaya dengan model bagian bawah depan membentuk huruf V memberikan ilusi ramping pada tubuhmu. Padukan dengan rok songket berwarna senada untuk menghadiri acara formal, seperti wisuda atau ke undangan pernikahan.

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #inspirasi #kebaya #yang #simple #tapi #elegan #bisa #jadi #outfit #kece #untuk #pergi #acara #pernikahan

KOMENTAR