Seberapa Kaya Zulkifli Hasan? Konten Flexing-nya Curi Perhatian
Zulkifli Hasan [Instagram]
18:18
28 September 2024

Seberapa Kaya Zulkifli Hasan? Konten Flexing-nya Curi Perhatian

Memberi hadiah kepada cucu memang bukan hal yang salah. Namun, hal ini tentu akan jadi perbincangan ketika momen ini dibagikan di media sosial sebab warganet memiliki persepsi yang berbeda-beda. Apalagi jika yang mengunggah hal ini adalah salah satu tokoh publik, yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Aksi Zulkifli Hasan saat membagikan bergepok-gepok uang ratusan ribu kepada cucunya ini kontan saja jadi bahan perbincangan di media sosial. Bukannya tanpa sebab, Zulkifli Hasan saat ini memegang jabatan sebagai Menteri Perdagangan. Tingkahnya ini dianggap flexing dan pamer.

Video yang beredar di aplikasi X memperlihatkan momen ketika Zulkifli Hasan tengah menyantap makanan di atas meja. Ia kemudian memanggil cucunya itu dan memberikan segepok uang. Sang cucu pun langsung mengucapkan terima kasih kepada sang kakek sembari mencium tangan Zulkifli Hasan.

Aksi Zulkifli Hasan ini pun langsung menuai tanggapan yang ramai dari para warganet. Banyak pula yang bertanya-tanya seberapa banyak harta kekayaan yang dimiliki oleh Menteri Perdagangan tersebut.

Baca Juga: Apa Saja Sumber Harta Nikita Mirzani? Punya Koleksi Mobil Mewah sampai Bikin Netizen Kepo

Harta Kekayaan Zulkifli Hasan

Menteri Perdagangan yang merupakan lulusan dari Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana sempat bekerja sebagai PNS alias Pegawai Negeri Sipil. Namun, ia memutuskan untuk resign dan mencoba peruntungan menjadi pengusaha. 

Selain menjabat sebagai Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan juga memegang posisi Ketua Umum PAN. Harta kekayaan milik Zulkifli Hasan yang tercatat di LHKPN pada 2023 adalah sebesar Rp32.612.623 atau sekitar Rp32,6 miliar.

Rincian harta yang ia miliki terdiri dari tanah dan bangunan salah satunya dengan nilai sekitar Rp13.245.108.000 atau Rp13,2 miliar. Ia juga mempunyai harta kekayaan berupa transportasi serta mesin senilai Rp1 miliar dan harta bergerak lainnya Rp1,6 miliar.

Harta kekayaan berupa kas yang ia miliki berupa kas dan setara kas senilai Rp11.777.515.467 atau kurang lebih Rp11,7 miliar. 

Baca Juga: Pesawat Jet Untuk si Kaya, Sepeda Untuk si Miskin: Jokowi dan Para Menteri yang Makin Tajir

Pria yang pernah menjabat sebagai Komisaris Utama pada 2004-2005 dan sebelumnya sebagai Presiden Direktur PT Panamas Mitra Inti Lestari pada 1997-2004 ini juga tercatat tidak memiliki hutang.

Itulah jumlah harta kekayaan Zulkifli Hasan yang aksinya sempat mencuri perhatian warganet. 

Kontributor : Rizky Melinda

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #seberapa #kaya #zulkifli #hasan #konten #flexing #curi #perhatian

KOMENTAR