Komeng Mode Serius Dinilai Lebih Cerdas Dibanding Fufufafa: Saya Orang Baru
Komeng. [Instagram/komeng.original]
14:38
26 September 2024

Komeng Mode Serius Dinilai Lebih Cerdas Dibanding Fufufafa: Saya Orang Baru

Alfiansyah Komeng yang kini menjabat sebagai Anggota DPD RI akhirnya tampil sebagai pejabat.

Aksi serius pelawak senior ini mendapat sanjungan publik karena cara public speaking-nya yang dinilai lebih baik dari Fufufafa -meski belum diketahui siapa sosok Fufufafa yang dimaksud.

Dalam sebuah pertemuan yang juga dihadiri beberapa Anggota Dewan, Komeng memaparkan soal kinerja DPD yang seharusnya terjadi. Pasalnya, pelawak ini baru pertama kali menjadi pejabat publik. Ia mengkritik mengenai keterlibatan partai yang sering memberatkan keputusan anggota dewan.

"Orang independen dan dia hanya cukup ngobrol dengan orang parta tapi setelah jadi kepala daerah anggarannya tidak turun karena tidak didukung partai," kata Komeng dalam cuplikan video yang kini tengah viral.

Baca Juga: Blak-blakan, Ini Alasan Rocky Gerung Yakin Sebut Akun Fufufafa Bukan Milik Gibran

Komeng menyoroti soal jadwal pertemuan anggota dewan dengan masyarakat di daerah pilihannya yang terbatas. 

"Tadi prof sudah bisa menerima kalau ada pertemuan antara dapil paling nggak setahu sekali dengan kepala daerah, sama seperti bertemu dengan kepala negara setahun sekali. Kalau bisa ditambahkan, setiap dia merancang APBD harusnya DPD dapilnya ada di situ dan ikut merancang," pinta Komeng.

Sebagai seorang 'anak baru', Komeng berangkat dari ketidaktahuannya soal birokrasi di dalam lembaga negara. Ia pun menyampaikan pendapatnya dari sudut pandang masyarakat.

"Karena kami ini, atau saya, orang baru hanya mendengar DPD nggak punya gigi, nih gimana ada gigi kalau ompong kan gitu kan?" celetuk Komeng.

"Saya cuma pengen semua orang bertanya seperti itu, berbicara seperti itu nah sekarang bagaimana dan kapan dilaksanakan," tegas Komeng.

Baca Juga: Gibran atau Didit Prabowo? Beda Kelas Ningrat antara Gelar dan Darah Biru

Ia juga membahas soal anggapan bahwa DPD tak terlihat kinerjanya dan beragam sindiran yang datang ke lembaga senator tersebut selama ini.

"Saya juga tersinggung dengan saudara saya, katanya di sini orang-orang daripada nganggur akhirnya masuk DPD. Makanya supaya DPD ini kuat jangan dibicarakan caranya melulu, tapi kapan bergeraknya," pungkas Komeng.

Pemaparan Komeng yang dibagikan oleh rekannya, Dicky Chandra ini lantas  menuai apresisasi publik. Bahkan tak sedikit dari warganet yang membandingkannya dengan Fufufafa.

"Komeng mode serius ternyata lebih cerdas dan berwibawa dari orang yang punya akun Fufufafa," tulis warganet.

"Lebih pinter daripada Anies, Mulyono, Fufufafa," imbuh warganet lain.

"Gaya bicaranya kayak lagi di acara Indonesia Lawak Club," timpal warganet.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #komeng #mode #serius #dinilai #lebih #cerdas #dibanding #fufufafa #saya #orang #baru

KOMENTAR