Bukan Kaleng-kaleng, Ini Silsilah Keluarga Didit Hediprasetyo: Punya Darah Trah Soeharto!
Ilustrasi silsilah keluarga Didit Prabowo (Instagarm/prabowo)
11:48
25 September 2024

Bukan Kaleng-kaleng, Ini Silsilah Keluarga Didit Hediprasetyo: Punya Darah Trah Soeharto!

Nama Didit Prabowo sedang jadi sorotan warganet usai jadi salah satu korban cuitan akun fufufafa . Lantas siapa Didit Prabowo? Bagi yang ingin mengenal sosoknya, berikut ini profil dan silsilah keluarga Didit Prabowo.  Benarkah memiliki darah trah Soeharto?

Belakangan ini ramai diberitakan  akun fufufafa dengan segala cuitannya yang kontrovesial, termasuk cuitan tentang  Didit yang memiliki nama lengkap Didit Hediprasetyo. Banyak yang meyakini kalau pemilik akun fufufafa adalah Gibran Rakabuming.

Terlepas dari cuitan fufufafa tentang Didit Prabowo, mungkin masih ada sejumlah orang yang belum terlalu kenal siapa Didit. Nah untuk mengetahuinya, simak berikut ini profil dan silsilah keluarga Didit Prabowo yang dilansir dari berbagai sumber.

Profil dan Silsilah Keluarga Didit Prabowo

Baca Juga: Gibran dan Didit Prabowo, Beda Ningrat Antara Gelar Pemberian dengan Darah Biru

Didit Prabowo  atau yang memiliki nama lengkap Ragowo Hedi Prasetyo Djojohadikusumo ini merupakan pria yang lahir pada 22 Maret 1984 di Jakarta. Pria berusia 40 tahun ini merupakan seorang perancang busana Tanah Air  yang berprestasi.

Adapun salah satu prestasi yang pernah Ia peroleh di kancah Internasional yaitu Ia sempat masuk nominasi dalam acara Art Fellow oleh T Washington Scholars Programme dari University of Washington, Seattle, Amerika Serikat tahun 2018.

Meski berasal dari Indonesia, namun Didit lebih banyak menghabiskan waktu di Boston, Amerika Serikat. Ia juga saat ini tengah menjalani kariernya sebagai perancang busana di Paris, Prancis. Ia juga diketahui belajar tentang mode selama 4 tahun di Paris.

Karya rancangan Didit pun pernah dipakai oleh para artis Nasional hingga Internasional. Gaun karya Didit juga bahkan pernah masuk majalah Voude Inggris dan dia satu-satunya perancang busana Indonesia yang namanya tercatat di majalah mode internasional tersebut.

Untuk silsilah keluarganya, Didit Prabowo diketahui sebagai putra semata wayang Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto. Itu artinya, Didit Prabowo merupakan cucu dari mantan Presiden Soeharto (alm) dan Ibu Tien Soeharto (almh).

Baca Juga: Beda Ningrat Gibran dan Didit Prabowo: Gelar Pemberian vs Darah Biru

Seperti yang diketahui bahwa Tietik Soeharto ini adalah putri dari pasangan mantan Presiden Soeharto (alm) dan Ibu Tien Soeharto (almh). Didit juga cucu dari Soemitro Djojohadikoesoemo dan Dora Marie Sigar.

Adapun Soemitro Djojohadikoesoemo dan Dora Marie Sigar ini adalah orangtua Prabowo Subianto.  Pada era Presiden dan Soeharto, Soemitro merupakan mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan, Menteri Keuangan, dan Menteri Riset.

Fufufafa Hina Didit Prabowo

Jejak digital merekam bahwa akun fufufafa itu kerap melontarkan komentar sinis kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Beberapa komentar bahkan terlihat menyinggung hal-hal sensitif mengenai Prabowo.

Salah satu hal yang disinggung akun fufufafa itu adalah anak dari Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo. Dalam sebuah komentar, akun fufufafa terlihat menuliskan hal bernada sinis hingga menyeret nama anak Prabowo itu dan mengaitkannya dengan sebuah headline berita tentang larangan lelaki feminin di tayangan televisi.

“Iya menghina anaknya Prabowo,” tulis akun fufufafa pada tahun 2018 lalu dikutip dari akun @ARSIPAJA pada Sabtu (31/8/2024).

Tidak hanya satu komentar, akun fufufafa itu bahkan kerap menyerang hal yang terlalu sensitif hingga membuat netizen yang melihat hal tersebut ikut geram.

Demikian ulasan mengenai Silsilah Keluarga Didit Prabowo lengkap dengan profilnya yang menarik untuk diketahui. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #bukan #kaleng #kaleng #silsilah #keluarga #didit #hediprasetyo #punya #darah #trah #soeharto

KOMENTAR