15 Alasan Mengapa Pria Tidak Mau Berkomitmen pada Hubungan Anda dan Apa yang Harus Anda Lakukan
Ilustrasi pria yang tidak mau berkomitmen pada hubungan (freepik/cookie_studio)
11:36
25 September 2024

15 Alasan Mengapa Pria Tidak Mau Berkomitmen pada Hubungan Anda dan Apa yang Harus Anda Lakukan

- Hubungan Anda mungkin kuat dan stabil, dan Anda mungkin merasa siap untuk membawanya ke tahap berikutnya.

Namun, pasangan Anda tampaknya tidak sejalan dengan Anda, yang membuat Anda bertanya-tanya mengapa dia tidak mau berkomitmen.

Dalam artikel ini, JawaPos.com telah melansir dari laman Mom Junction, Rabu (25/9), beberapa kemungkinan alasan di balik keraguannya dan mengapa dia tidak mau berkomitmen pada hubungan Anda.

1. Waktunya tidak tepat

Mungkin dia merasa khawatir karena dia sedang mempersiapkan diri untuk pindah karier atau menempuh pendidikan.

Dia tahu dia mencintaimu, tetapi hubungan bukanlah prioritasnya, dia masih mencoba mencari tahu apa yang ingin dia lakukan dan di mana dia akan berada.

Ini bukan waktu yang tepat bagi Anda untuk mengharapkan dia berkomitmen. Keragu-raguannya bisa jadi karena dia tahu Anda akan selalu menjadi bagian dari hidupnya di mana pun dia berada dan merasa dia akan selalu kembali kepada Anda.

2. Dia punya prioritas lain

Apakah dia selalu memprioritaskan pekerjaan daripada Anda? Apakah dia lebih suka pergi keluar dengan teman-temannya daripada menghabiskan malam dengan Anda?

Apakah dia mengarang cerita aneh saat Anda memintanya pulang lebih awal untuk merayakan ulang tahun Anda? Perhatikan tanda-tandanya.

3. Dia membandingkanmu dengan mantannya

Jika pasangan Anda baru saja putus cinta, kemungkinan besar dia masih memikirkan mantannya.

Meskipun hubungan kalian baik-baik saja, dalam benaknya, dia masih membandingkan Anda dengan mantannya, dia ragu apakah hal-hal tertentu akan tetap terasa sebaik hubungan sebelumnya.

4. Dia mengalami putus cinta yang parah

Pasangan Anda mungkin pernah mengalami putus cinta yang pahit. Dia masih merasa sakit hati, dan dia takut untuk berkomitmen lagi atau memasuki ruang yang menguji emosi lagi, mungkin karena rasa gentar.

5. Sebagian besar teman-temannya masih lajang

Jika sebagian besar pria dalam lingkaran pertemanannya masih lajang, dan dia merasa bahwa hubungan itu lebih membahagiakan dan nyaman, dia mungkin tidak ingin berkomitmen.

Sebagian orang menganggap komitmen sebagai hilangnya kebebasan, yang mungkin belum siap dia lepaskan. Itu bisa menjadi tanda yang jelas bahwa dia belum siap untuk menjalin hubungan.

6. Dia menganggapmu biasa saja

Jika Anda menerima semuanya kebiasaan dan perilaku buruknya, dia akan menganggap Anda biasa saja dan kemungkinan ia tidak akan menghargai pendapat Anda.

Pria biasanya menyukai perempuan yang bisa mempertahankan pendiriannya, jadi meskipun dia senang menggoda Anda, dia tidak akan mau menjalin hubungan yang permanen.

7. Dia senang dengan cara kalian berdua

Dia mungkin menolak Anda karena mungkin Anda sudah memberikan semua yang dia butuhkan.

Dia tidak akan tertarik pada pernikahan atau komitmen jika dia merasa puas dengan apa yang kalian miliki sekarang dan dengan demikian mungkin menunda langkah selanjutnya dalam hubungan Anda.

8. Kamu merendahkan dirimu sendiri

Jika Anda terus-menerus meminta maaf dan selalu menjadi pihak pertama yang melakukan perbaikan setelah bertengkar, dia mungkin tidak akan menghargai atau menghormati kekuatan Anda.

Selalu merendahkan diri sendiri atau merangkak kembali kepadanya pada akhirnya akan membuatnya merasa ngeri.

9. Dia suka menggoda perempuan

Dia mungkin berpikir dia bisa mendapatkan perempuan mana pun yang dia inginkan, sehingga ia dengan mudahnya bergaul dengan siapa pun yang menyukainya.

Dia merasa bangga karena banyak perempuan tergila-gila padanya, sehingga dia tidak berpikir dua kali saat menggoda atau mendekati perempuan lain di depan atau di belakang Anda.

10. Dia menjalin hubungan hanya untuk seks

Beberapa pria menjalin hubungan hanya demi seks. Anda mungkin salah mengartikan ini sebagai ketertarikannya dan tidak mendalami tindakan yang tampaknya tidak berbahaya ini, namun Anda patut waspada karena dia menyukai seks dan tidak akan melepaskan Anda sampai dia harus melakukannya.

11. Dia tidak suka tekanan

Jika Anda selalu menekannya untuk berkomitmen, kemungkinan besar Anda mendorongnya menjauh. Dia mungkin pria yang baik, tetapi beberapa pria hanya perlu melakukannya perlahan dan menyadarinya sendiri.

12. Uang penting baginya

Pria Anda mungkin serius dengan Anda, tetapi baginya, uang itu penting, ia perlu merasa stabil secara finansial untuk menghidupi istri dan keluarga. Ia juga perlu melihat bahwa Anda mandiri secara ekonomi dan tidak hanya mengejar uang.

13. Dia punya seseorang

Seorang pria yang memiliki sahabat atau banyak teman perempuan, dan mereka tampak begitu dekat, lalu ketika Anda menginginkan komitmen darinya, itu akan membuatnya berpikir, dan mungkin dia bisa menjadi dingin kepada Anda.

14. Dia memiliki masa lalu yang sulit

Seorang pria dengan masa lalu yang tidak bahagia mungkin diliputi perasaan gelisah dan merasa sulit untuk menjalin hubungan yang berkomitmen. Dia mungkin telah bangkit dari semua itu dan menjalani kehidupan yang baik untuk dirinya sendiri.

Tetapi dia mungkin selalu menganggap hubungan jangka panjang sebagai bagian yang buruk dalam kehidupan seseorang. Dia menyukai apa yang dimilikinya bersama Anda tetapi tidak ingin mengambil risiko dan membuatnya berantakan.

15. Dia biseksual

Jika pria Anda biseksual atau berjuang dengan seksualitasnya, dia mungkin akan memiliki masalah komitmen karena dia tidak yakin dengan apa yang dia inginkan untuk dirinya sendiri. Dia mungkin tidak ingin menyesalinya nanti.

Bagaimana Anda Membuatnya Berkomitmen?

1. Komunikasikan secara terbuka tentang perasaan Anda dan mengapa komitmen penting bagi Anda

2. Hindari menekan dia, memaksakan komitmen mungkin akan membuatnya kewalahan dan menjauh

3. Cobalah untuk memahami alasan yang mendasari rasa takutnya untuk berkomitmen

4. Bangun hubungan emosional sebelum hubungan fisik, karena hal itu memberi waktu untuk memahami nilai dan tujuan masing-masing

5. Jika dia ragu tentang komitmen, diskusikan aspek positif yang dapat dibawanya ke dalam hubungan Anda, seperti membuat rencana dengan lebih nyaman

6. Tetaplah sederhana dan jujur, serta fokuslah pada manfaat komitmen daripada kerugian karena tidak memilikinya.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #alasan #mengapa #pria #tidak #berkomitmen #pada #hubungan #anda #yang #harus #anda #lakukan

KOMENTAR