Dirawat di Rumah Sakit Sejak 19 September, Apa Penyakit Abdee Slank?
Ilustrasi penyakit Abdee Slank (Instagram/tirawanmunaf)
18:56
24 September 2024

Dirawat di Rumah Sakit Sejak 19 September, Apa Penyakit Abdee Slank?

Abdee Slank sedang jadi sorotan usai dilarikan ke rumah sakit karena penyakit yang dideritanya. Lantas apa penyakit Abdee Slank? Simak berikut kronologi Abde Slank  masuk RS lengkap dengan penyakit dan gejalanya.

Diberitakan bahwa kondisi kesehatan Abdee Slank  tengah menurun. Bahkan Abdee dikabarkan masuk Rumah Sakit dan sempat masuk ruang ICU. Abdee juga sempat dapat perawatan dari sang putri yang juga seorang dokter.

Hal ini pun lantas menimbulkan tanya, apa penyakit Abdee Slank? Nah untuk mengetahuinya, mari simak berikut ini penjelasan penyakitanya lengkap dengan kronologi Abdee masuk RS dan gejala penyakitnya.

Penyakit Abdee Slank dan Kronologi Masuk RS

Baca Juga: Warna Urine Tak Selalu Jadi Patokan Batu Ginjal, Ini Penjelasannya!

Menurut kabar yang beredar, Abdee Slank memiliki riwayat penyakit gagal ginjal. Karena penyakitnya tersebut, Abdee Slank sampai dilarikan ke Rumah Sakit. Kondisi Abdee Slank saat ini dikabarkan membaik dan sudah berada di ruang perawatan biasa.

Mengenai kronologinya, kabar mengenai kesehatan Abdee Slank menurun hingga dilarikan ke rumah sakit diketahui dari pengusaha Triawan Munaf (ayah Sherina Munaf) melalui akun media sosial Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya tersebut Triawan Munaf mengunggah foto Abdee Slank sedang terbaring di ranjang rumah sakit. Dalam unggahannya juga menyebutkan bahwa Abdee Slank dirawat langsung oleh putrinya yang seorang dokter.

Abdee masuk rumah sakit juga dikonfirmasi oleh sang kakak, Buddy Ace. Ia menyebutkan bahwa adiknya tengah menjalani perawatan sejak tanggal 19 September 2024 di rumah sakit. Buddy juga mengatakan, keberadaan Abdee di RS guna melakukan observasi kondisi ginjalnya.

Gejala Penyakit Abdee Slank

Baca Juga: 8 Jenis Minuman yang Bisa Bersihkan Ginjal

Disebutkan disebutkan di atas bahwa Abde Slank menderita penyakit  gagal ginjal, namun kabar ini masih belum dikonfirmasi benar atau tidak.  Mengenai penyakit gagal ginjal ini ada beberapa gejala yang perlu diperhatikan. Adapun beberapa gejalanya sebagai berikut:

  1. Mudah lelah
  2. Kulit kering dan gatal
  3. Buang air kecil keluar darah
  4. Urine Berbusa
  5. Pergelangakan kaki dan kaki membengkak
  6. Area mata membengkak
  7. Nafsu makan menurun
  8. Otot kaki sering kram
  9. Sering buang air kecil
  10. Nyeri pinggang
  11. Warna urine berubah

Demikian ulasan mengenai penyakit Abdee Slank lengkap dengan kronologi masuk RS, dan gejala penyakitnya. Semoga informasi ini bemanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #dirawat #rumah #sakit #sejak #september #penyakit #abdee #slank

KOMENTAR