Gandeng Komunitas Pita Kasih, Begini Cara Bantu Pulihkan Kepercayaan Diri Penyintas Kanker
Ilustrasi kanker.
10:20
24 September 2024

Gandeng Komunitas Pita Kasih, Begini Cara Bantu Pulihkan Kepercayaan Diri Penyintas Kanker

Menjadi orang dengan penyakit kanker tentu bukanlah suatu hal yang mudah. Terlebih perawatan dan pengobatan yang dilakukan juga kerap kali butuh proses yang panjang 

Untuk itu, Siloam Hospital Lippo Village bekerja sama dengan Pita Kasih dan Bhoelan menyelenggarakan acara "Strength in Style: Empowering Survivors with Confidence." Acara ini berlangsung pada 19 September 2024 di Ballroom, Siloam Hospitals Lippo Village, sebagai dukungan khusus bagi para penyintas kanker.

Acara ini menghadirkan dua sesi health talk. Dr. Bernard Agung B.S., Sp.B, K. Onk akan membahas “Managing Side Effects of Cancer Treatment” yang fokus pada cara mengelola efek samping pengobatan kanker, memberikan wawasan penting bagi penyintas dan keluarga mereka.

Ilustrasi kanker (Pixabay/PDpics)Ilustrasi kanker (Pixabay/PDpics)

Dr. Sweety Pribadi, SpBP membawakan sesi kedua dengan topik “Enhancing Self-Confidence Through Reconstruction,” membahas bagaimana bedah rekonstruktif membantu penyintas memulihkan kepercayaan diri dan citra diri mereka, baik secara fisik maupun emosional.

Baca Juga: Penemuan Baru! WHO Sebut Radiasi HP Tak Berkaitan dengan Kanker Otak, Ini Penjelasannya

Selain itu, acara ini juga menyelenggarakan workshop makeup dan fashion yang dipersembahkan oleh Bhoelan dan Pavettia, termasuk kelas Personal Styling bertema “Positivity with Adaptive Clothing.” Workshop ini memberikan tips praktis untuk memperkuat citra tubuh dan merangkul sikap positif melalui pakaian adaptif.

Narda Virelia, 1st Runner-Up Miss Indonesia 2018 dan pendiri Bhoelan, juga akan hadir untuk berbagi wawasan tentang fashion, kecantikan, dan pemberdayaan, menginspirasi peserta untuk tampil percaya diri.

Acara ini bertujuan membangun komunitas yang mendukung, di mana penyintas kanker dapat saling terhubung, berbagi pengetahuan, dan merasa lebih kuat. Melalui edukasi kesehatan dan workshop, peserta diharapkan memperoleh pengetahuan dan keterampilan praktis untuk menghadapi berbagai tantangan.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #gandeng #komunitas #pita #kasih #begini #cara #bantu #pulihkan #kepercayaan #diri #penyintas #kanker

KOMENTAR