Doa Malam Isra Miraj 2024 Supaya Permintaan Baik Dikabulkan Allah SWT
ilustrasi berdoa (freepik) - doa malam Isra Miraj 2024
08:02
23 Januari 2024

Doa Malam Isra Miraj 2024 Supaya Permintaan Baik Dikabulkan Allah SWT

Memanjatkan doa malam Isra Miraj merupakan salah satu bentuk amalan yang bisa Anda lakukan. Tahun ini, Isra Miraj akan jatuh di pada hari Kamis, 8 Februari 2024 atau 27 Rajab 1445 Hijriah.

Isra Miraj adalah peringatan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan perjalanannya melintasi langit-langit ke Tuhan. Peristiwa ini menjadi tonggak sejarah yang penuh makna dalam kehidupan umat Islam.

Untuk memperingati hari baik ini, sebagai umat muslim tentu perlu mengerjakan amalan baik pula. Salah satunya dengan membaca doa malam Isra Miraj 2024 menjelang 27 Rajab mendatang.

Doa Malam Isra Miraj

Melansir dari laman NU Online, Syekh Muhammad bin Abdullah bin Hasan al-Habibi al-Qadiri dalam Darul Kutub Ilmiyah menjelaskan bahwa siapa yang membaca doa di malam 27 rajab, maka akan dipenuhi kebutuhannya dengan izin Allah.

Berikut adalah doa di malam Isra Miraj yang bisa Anda panjatkan


اللهم إِنِّي أَسْأَلُكَ بِمُشَاهَدَةِ أَسْرَارِ الْمُحِبِّيْنَ، وَبِالْخَلْوَةِ الَّتِي خَصَّصْتَ بِهَا سَيِّدَ الْمُرْسَلِيْنَ حِيْنَ أَسْرَيْتَ بِهِ لَيْلَةَ السَّابِعِ وَالْعِشْرِيْنَ أَنْ تَرْحَمَ قَلْبِيَ الْحَزِيْنَ وَتُجِيْبَ دَعْوَتِيْ يَا أَكْرَمَ الْأَكْرَمِيْنَ 

Allaahumma inn as’aluka bi musyaahadati asraaril muhibbiin, wa bil khalwatil latii khashshashta bihaa sayyidal mursaliin hiina asraita bihii lailatas saabi’i wal ‘isyriin an tarhama qalbiyal haziina wa tujiiba da‘watii yaa akramal akramiin.

Artinya, “Ya Allah, dengan keagungan diperlihatkannya rahasia-rahasia orang-orang pecinta, dan dengan kemuliaan khalwat (menyendiri) yang hanya Kau khususkan pada pimpinan para rasul, ketika Engkau memperjuangkannya di malam 27 Rajab, sungguh aku mohon pada-Mu agar Kau merahmati hatiku yang sedih dan Kau mengabulkan doa-doaku, wahai Yang Maha Memiliki kedermawanan.”

Doa tersebut berarti bahwa siapa saja yang membacanya di tanggal 27 Rajab dan menyebutkan hajatnya pada Allah, maka Dia akan mengabulkan segala hajat, melapangkan urusannya, dan menghidupkan hatinya.

Tata cara memajatkan doa di malam Isra Miraj

Masih melansir dari laman yang sama, berikut adalah tata cara yang bisa Anda lakukan untuk memanjatkan doa di malam Isra Miraj.

  • Shalat sunnah dua rakaat seperti pada umumnya. Setelah membaca surat Al-Fatihah bacalah surat Al-Ikhlas di rakaat pertama dan kedua.
  • Membaca shalawat pada Nabi Muhammad sebanyak 10 kali.
  • Membaca doa seperti di atas.

Demikian informasi mengenai doa yang bisa Anda baca di malam Isra Miraj 2024, selamat mencobanya dan semoga doa Anda diijabah oleh Allah SWT.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #malam #isra #miraj #2024 #supaya #permintaan #baik #dikabulkan #allah

KOMENTAR