Bak Gajah dan Semut, Beda Prestasi Prabowo dan Gibran di Usia yang Sama
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Instagram/prabowo)
13:19
23 September 2024

Bak Gajah dan Semut, Beda Prestasi Prabowo dan Gibran di Usia yang Sama

Warganet membanding-bandingkan prestasi antara Prabowo Subianto muda dengan Gibran Rakabuming Raka yang dianggap cukup jomplang. Topik tersebut ramai di media sosial X.

Hal ini terjadi setelah pegiat media sosial, Dokter Tifa mengunggah foto Prabowo muda dan Gibran dengan keterangan membandingkan prestasi keduanya di umur yang sama.

"Di umur yang sama prestasi Pak Prabowo membela negara dan bangsa. Prestasi si Slamet menghina Pak Prabowo dan keluarganya," tulis akun @DokterTifa seperti dikutip Suara.com, Senin (23/9/2024)..

Alhasil, cuitan tersebut menuai banyak komentar dari warganet yang kebanyakan ikut menyindir sang Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Bukti Baru Nomor HP Akun Fufufafa Milik Gibran: Terpampang Nyata di Dokumen Resmi Ini

"Beda kelas, kakek Prabowo bankir langka di zamannya, ayahnya begawan ekonom. Sedang Slamet hanya...," komentar salah satu warganet.

Dari cuitan tersebut, diketahui jika topik yang dibahas masih berkaitan dengan kontroversi akun Fufufafa yang menyeret nama Gibran.

Seperti diketahui, akun Kaskus Fufufafa yang kerap menghina prabowo diduga kuat adalah milik Gibran karena banyak bukti-bukti yang ditemukan oleh warganet.

Lantas, bicara tentang prestasi keduanya, benarkah cukup jomplang bak gajah dan semut seperti yang disebut netizen?

Perbedaan prestasi Prabowo dan Gibran

Baca Juga: Terang Benderang, Nomor HP Gibran Saat Nyalon Walkot Solo Cocok dengan Fufufafa?

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Instagram/prabowo)Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Instagram/prabowo)

Prabowo Subianto adalah anak dari Prof. Soemitro Djojohadikusumo, seorang pakar ekonomi yang memiliki pengaruh besar pada era kepemimpinan Soekarno hingga Soeharto.

Prabowo muda mengenyam pendidikan hingga mancanegara, seperti Malaysia Inggris, dan Swiss. Setelahnya, ia masuk Akademi Militer di Magelang yang lulus pada tahun 1974 dan masuk ke Kopassus Angkatan Darat saat usianya menginjak 23 tahun.

Sebagai seorang militer, Prabowo punya prestasi yang cukup moncer, salah satunya pernah menjadi Pangkostrad pada tahun 1998.

Karena gonjang-ganjing politik saat itu, ia kemudian pensiun sebagai militer dan merintis karier di Yordania dan Jerman. Setelah cukup lama di negeri orang, barulah ia kembali ke Indonesia dan memutuskan untuk masuk ke dunia politik dengan mendirikan Partai Gerindra.

Sementara Gibran Rakabuming Raka adalah putra sulung Jokowi yang lahir pada tahun 1987.

Gibran tercatat pernah mengenyam pendidikan di Orchid Park Secondary School di Singapura pada tahun 2002 yang kemudian  dilanjut Management Development Institute of Singapore (MDIS).

Setelahnya, ia melanjutkan pendidikannya di  University of Technology Insearch, Sydney, Australia yang lulus pada tahun 2010 di usianya 23 tahun.

Kendati lulusan teknologi, tapi Gibran membuka usaha di bidang makanan. Salah satu usahanya yang cukup terkenal adalah Chilli Pari.

Barulah pada tahun 2020, Gibran unjuk gigi dalam kontestasi politik sebagai Wali Kota Solo melalui kendaraan Partai PDIP. Saat itu, arus dukungan kepada Gibran sangat deras dari berbagai Parpol lain sehingga ia nyaris menjadi calon tunggal.

Hingga akhirnya, menjelang ditutupnya pendaftaran, muncul lawan bernama Bagyo Wahyono yang berprofesi sebagai penjahit berdampingan dengan FX Suparjo.

Gibran akhirnya memenangkan Pilwakot Solo dan dilantik menjadi Wali Kota Solo pada 26 Februari 2021. Namun ia melepas jabatan itu pada 19 Juli 2024 karena menjadi Wakil Presiden terpilih, mendampingi Prabowo Subianto.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #gajah #semut #beda #prestasi #prabowo #gibran #usia #yang #sama

KOMENTAR