Aksi Atta Halilintar Tiru Live Streaming ala IShowSpeed Jadi Sorotan: Plek Ketiplek
Atta Halilintar, IShowSpeed [YouTube]
14:27
22 September 2024

Aksi Atta Halilintar Tiru Live Streaming ala IShowSpeed Jadi Sorotan: Plek Ketiplek

Atta Halilintar dituding nyontek streaming IShowSpeed. Hal ini karena Atta melakukan live streaming dari Yogyakarta pada Sabtu malam (21/9/2024) tak lama setelah Speed menyudahi live-nya sekitar pukul 7 malam. 

Lantas bagaimana kronologi Atta Halilintar nyontek streaming IShowSpeed? Simak penjelasan berikut ini.

Live Streaming IShowSpeed

Livestreaming IShowSpeed [youtube]Livestreaming IShowSpeed [youtube]

YouTuber IShowSpeed diketahui tengah mengunjungi Indonesia dalam rangka tur Asia. Dia sempat mampir ke Yogyakarta pada Sabtu (21/9/2024) kemarin. Seperti ketika di Jakarta, kedatangan YouTuber pemilik nama asli Darren Jason Watkins Jr itu disambut ribuan penggemar.

Bahkan ada ucapan Speed yang jadi trending X. Ketika dikerubungi penggemar di alun-alun Kidul Yogyakarta, dia berkata, 'MINGGIR LU MISKIN'. Selain itu, Speed juga belajar beberapa kosakata dalam bahasa Indonesia seperti 'AWAS' dan 'SANTAI' ketika dalam perjalanan menggunakan bus.

Baca Juga: Pamer Momen-Momen IShowSpeed Kunjungi Indonesia, Sandiaga Uno Disemprot Reza Arap: Ke Mana Aja Pak?

"MINGGIR LU MISKIN, AWAS," ucap Speed berteriak kepada warga yang ingin mendekat.

Video live streaming Speed di Yogyakarta berjudul "irl stream in Indonesia pt 3 Yogyakarta" dengan durasi 2 jam 14 menit itu telah ditonton oleh 9 juta orang pada Minggu (22/9/2024).

Popularitas Speed memang cukup tinggi di dunia. Tak disangka banyak warga Indonesia pun mengenalinya, apalagi penggemar sepak bola mengingat dia sangat mengidolakan Cristiano Ronaldo.

Sebelum ke Tanah Air, streamer dengan 31,7 juta subscribers YouTube ini mengunjungi Thailand, Filipina, Kamboja, Vietnam dan Malaysia. Seluruh momen itu disiarkan secara langsung (live) oleh Speed di kanal YouTube-nya ISHOWSPEED. 

Live Streaming Atta Halilintar

Livestreaming Atta Halilintar [X]Livestreaming Atta Halilintar [X]

Tak mau kalah dari Speed, Atta Halilintar juga melakukan live streaming dari Yogyakarta pada Sabtu malam (21/9/2024) malam tak lama setelah Speed menyudahi live-nya. Judul live streaming Atta di Yogyakarta adalah 'CCTV atta buat istri. LIVE Jogja'. Putra sulung Gen Halilintar ini mengungkap alasannya berada di Yogyakarta.

Baca Juga: Mau ke Papua, IShowSpeed Minta Ditemani Mamat Alkatiri Gara-Gara Takut

"Aku itu ada acara undangan di Yogyakarta. Kebetulan aku di Yogya dan di sini terkenal dengan wisata kulinernya, jadi aku yakin Yogya pasti the best buat makanan. Istri juga nitip makanan," ucap Atta mengawali live streaming di YouTube.

YouTuber yang punya 31,5 juta subsribers ini mengaku baru pertama kali melakukan live streaming. "Ini aku lagi belajar live. Jadi, jangan di .... (ketawa)," sambung Atta. 

Tak lama berjalan kaki, ada dua orang pria menghampiri Atta untuk minta foto bareng. Sebelum foto, Atta sempat tanya pada dua pria itu soal bakpia enak di Yogyakarta. 

Setelah itu Atta juga diajak foto bareng oleh dua perempuan asal Malang. Tidak pikir panjang, Atta juga meladeni ajakan foto bareng. Respons Atta begitu ramah kepada penggemarnya. 

Ada momen menarik di live streaming Atta. Ketika Atta sedang menunggu makanan datang, dia sempat  membaca komentar netizen.  Ada satu komentar yang menyita perhatiannya yakni netizen menyebut konten live Atta dinamakan 'IShowAtta'. 

Suami Aurel Hermansyah ini pun merespons hal itu dengan bijak. Dia menyebut tak lagi enerjik ketika kini sudah jadi bapak 2 anak.

"Bukan ya guys. Aku sudah bapak-bapak, sudah gak energik. Dulu aku energik banget, tapi kalau sudah bapak-bapak, auranya nyantai gitu," katanya. 

Kemudian ada penggemar yang minta supaya Atta sering-sering live. Namun Atta mengatakan belum terlalu percaya diri dengan konten live Youtube.  "Aku gak pede. Tadi pas mulai live, aku deg-degan," ujarnya. 

Isi live streaming Atta di Yogyakarta ini menelusuri jalan Malioboro untuk mencari oleh-oleh. Ada banyak momen foto bareng yang dilakukan Atta bersama penggemar. Hampir di setiap titik orang-orang minta foto dengan kakak dari Thariq Halilintar itu. 

Atta Contek Speed?

IShowSpeed, Atta Halilintar [kolase]IShowSpeed, Atta Halilintar [kolase]

Video live streaming Atta ramai jadi perbincangan warganet di media sosial. Ada beberapa netizen menyebut livestreaming yang dilakukan Atta menyontek IShowSpeed yang kerap siaran langsung YouTube.

"Langsung ditiru plek ketiplek," bunyi cuitan akun @/mildandaru pada Sabtu (21/9/2024). Warganet pun ramai memberikan komentar sinis pada Atta yang juga ikutan live streaming seperti Speed.

"Kreatif itu emang susah ya," kata netizen.

"Dih buzzerRP 02 Atta gledek ngikutin Speed aja lu , nggak kreatif," seru netizen. 

"Sampai ke pake jersey nya diikutin wkwkwk luar biasa memang bang kiwil ini, sangat terinspirasi sama Speed," ucap netizen.

"Dia mah bodo amat dikata katain plagiat blablabla," komentar netizen.

Namun ada juga netizen yang menyebut menantu Anang Hermansyah itu hanya memanfaatkan momen untuk menambah penonton untuk YouTube-nya.

"Imo dia hanya manfaatin peluang yang lagi rame aja, tipikal orang yang otaknya cuan banget, paham ga sih  meskipun emang keliatan ngeselin dan norak tapi dia tipe yang ga peduli kayaknya, justru kritikan yang begini nambah viewers bagi dia," komentar netizen.

"Tim kreatifnya AH berhasil buat konten yang emang tujuannya dihujat soalnya nyamain konsep Speed, dan orang indo banyak yang ke-trigger trus pada nonton buat ngatain. Dapetlah si AH engagement," imbuh netizen.

Jadi bagaimana pendapat kalian?

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #aksi #atta #halilintar #tiru #live #streaming #ishowspeed #jadi #sorotan #plek #ketiplek

KOMENTAR