Ciri-ciri Wanita Berkelas yang Memancarkan Aura Menawan, Apakah Kamu Termasuk Salah Satunya?
Ilustrasi wanita berhigh value yang menyebarkan aura positif ke sesamanya. (Freepik)
15:50
21 September 2024

Ciri-ciri Wanita Berkelas yang Memancarkan Aura Menawan, Apakah Kamu Termasuk Salah Satunya?

– Istilah Wanita berkelas atau high value’ mungkin sudah tak asing lagi di kalangan Masyarakat.

Ungkapan tersebut ditujukan kepada wanita yang memiliki aura mahal sehingga membuat dirinya disegani, dihormati dan lebih dihargai oleh sekitarnya.

Namun, penilaian ini bukan hanya serta merta dari penampilan fisik atau status sosialnya tapi juga mencakup karakter kuat yang dimiliki dan cara berperilaku serta berinteraksi dalam kesehariannya.

Wanita yang memiliki ‘high value’ akan memancarkan auranya tersendiri sehingga tampak lebih berkelas dan menawan dari Wanita kebanyakan.

Pada dasarnya, tidak ada parameter yang menyatakan strata value setiap wanita. Masing-masing Wanita memiliki cara tersendiri untuk menjadi ‘high value’ versi dirinya sehingga tidak perlu menjudge dan membandingkan satu sama lain.

Namun perlu dikeathui bahwa ada beberapa ciri-ciri umum yang menunjukkan wanita tersebut memiliki ‘high value’ sehingga terlihat lebih berkelas dan auranya terpancar.

Dilansir dari Classywomanconfidential pada Sabtu (21/09), berikut penjelasannya:

1. Memiliki kepercayaan diri yang kuat

Kepercayaan diri bagaikan suatu pondasi. Wanita berkelas akan memiliki kepercayaan diri yang kuat karena mereka mampu menerima segala ketidaksempurnaannya.

Meski mereka tidak sempurna, karena dengan adanya kepercayaan diri yang kuat tersebut akan memancarkan aura positif dari dalam dirinya.

2. Berwawasan luas dan berintegritas

Dengan memiliki latar belakang Pendidikan yang luas, mereka bisa lebih open minded akan segala hal.

Oleh karenanya, Wanita yang berkelas akan cenderung lebih percaya diri untuk membicarakan atau belajar topik tertentu.

Disamping itu, mereka juga memiliki moral yang tinggi sehingga bisa selaras antara perkataan dan tindakannya. Keintegritasan tersebut yang membuat dirinya dipercayai dan dihormati oleh sekitarnya.

3. Memiliki kecerdasan emosional

Wanita yang memiliki ‘high value’ senantiasa cerdas dalam mengelola emosinya. Oleh karenanya mereka akan mudah untuk berempati terhadap orang lain dan penuh belas kasih.

4. Bijak saat berbicara dan mampu menjadi pendengar yang baik

Wanita berkelas dapat dilihat dari caranya berbicara. Mereka mampu untuk mengungkapkan pendapat atau isi hatinya sesuai dengan porsi secara sopan dan elegan.

Sehingga mereka dapat menyampaikannya dengan baik dan mudah dipahami lawan bicaranya.

Bukan hanya bicara, mereka juga punya kemampuan mendengarkan yang baik sehingga lawan bicara akan merasa lebih bisa dihargai saat berkomunikasi.

5. Senantiasa mencintai dan merawat dirinya

Mereka menyadari betapa pentingnya mencintai dan merawat diri. Memprioritaskan diri sendiri menjadi hal utama dalam hidup mereka.

6. Memiliki ambisi kuat yang mendorong tercapainya keinginan

Wanita yang berkelas akan bersifat ambisius dan pantang menyerah untuk mencapai tujuannya. Mereka juga tidak takut untuk keluar dari zona nyaman sekalipun.

7. Penuh kasih sayang

Mereka akan cenderung memiliki empati tinggi sehingga mampu untuk menebarkan rasa kasih sayang kepada sesamanya.

8. Memiliki Batasan tersendiri

Mereka cenderung memiliki batasan yang ditentukan oleh sirinya sendiri sehingga bisa membedakan antara ranah pribadi dan profesionalitasnya.

9. Menghargai waktu

Wanita yang berkelas seringkali memiliki kepribadian on time yang menunjukkan bahwa mereka tidak suka jika banyak waktu harus terbuang sia-sia.

10. Memiliki keinginan untuk terus belajar

Wanita berkelas memiliki tipikal seseorang dengan rasa ingin tahu yang tinggi dan tidak mudah puas.

Oleh karena itu mereka memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk mempelajari hal-hal baru dengan maksud berinvestasi dalam pendidikannya.

11. Berkepribadian yang optimis

Mereka cenderung menjalani kehidupannya dengan pola piker yang positif, selalu mencari sisi positif pada setiap situasi sehingga rasa optimism itu terpancar dari diri mereka dan bisa tersalurkan ke orang lain.

12. Mampu beradaptasi dengan baik

Wanita berkelas akan memiliki kemampuan adaptasi yang baik, dengan adanya perubahan tersebut mereka cenderung lebih fleksibel dan bisa menerimanya.

13. Sering refleksi diri

Refleksi diri merupakan suatu hal penting yang memang seharusnya dilakukan saat menjalani kehidupan. Dengan refleksi diri sebagai bentuk benah diri mereka akan bisa lebih bertanggung jawab atas tindakan dan pilihannya sendiri.

14. Penuh dengan rasa syukur

Sejatinya rasa syukur harus ada pada jiwa setiap insan. Adapun para Wanita berkelas ini senantiasa memupuk rasa syukur dengan selalu mensyukuri atas segala kesempatan yang diberikan dalam hidup.

Yang mana rasa syukur tersebut tidak hanya mempengaruhi dirinya tapi juga mampu menginspirasi orang di sekitarnya.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #ciri #ciri #wanita #berkelas #yang #memancarkan #aura #menawan #apakah #kamu #termasuk #salah #satunya

KOMENTAR