Pantas Lihai Sindir Kaesang Pakai Ilmu Matematika, Abdur Arsyad Ternyata Lulusan S2 Kampus Top
Abdur Arsyad (Instagram/abdurarsyad)
17:48
20 September 2024

Pantas Lihai Sindir Kaesang Pakai Ilmu Matematika, Abdur Arsyad Ternyata Lulusan S2 Kampus Top

Polemik jet pribadi yang digunakan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono masih terus dibicarakan. Di media sosial terpantau banyak sekali pihak dari berbagai kalangan yang turut menyampaikan kritik atas polemik tersebut.

Salah satu yang keras menyuarakan kritiknya di berbagai platform adalah komika Abdur Arsyad. Kekinian, Abdur Arsyad menyentil polemik jet pribadi yang digunakan Kaesang melalui TikTok pribadinya, abdur.arsyad.

Bukan video TikTok biasa, Abdur Arsyad melibatkan ilmu Matematika dalam video sentilannya. Ia dengan lihai menyusun persamaan Matematika yang dinilai cocok untuk menggambarkan situasi polemik Kaesang.

"Ini saya ada contoh soal untuk tes wawasan kebangsaan untuk teman-teman di KPK," ujar Abdur Arsyad dikutip dari TikTok pada Jumat (20/9/2024).

Baca Juga: Sebulan Hilang dari Medsos, Kaesang Diejek Oza Rangkuti: HP Ketinggalan di Bea Cukai?

"Faktor yang pertama adalah Kaesang, ini kita anggap aja A. Kemudian ada 'Temannya' di sini kita anggap variabel B. Lalu 'Searah', kita anggap variabel C," jelas Abdur Arsyad lagi.

Komika kelahiran 1988 itu kemudian melanjutkan persamaannya dengan menambahkan informasi baru tentang teman Kaesang yang ternyata tidak ikut dalam perjalanan. Padahal awalnya Kaesang mengaku cuma nebeng jet pribadi temannya yang kebetulan searah.

"Jadi di sini kita lihat, B sama dengan C. Kemudian A sama dengan C. Lalu di sini berarti B sama dengan A atau A sama dengan B. Nah lalu kemudian KPK sebut temannya tidak ikut. Jadi nilai B itu nol," sambung Abdur Arsyad.

"Ketika B sama dengan nol, dan A sama dengan B, maka A sama dengan nol. Jadi kesimpulannya adalah A sama dengan nol atau Kaesang sama dengan nol besar," tandasnya.

Sindiran dengan cara unik yang disampaikan oleh Abdur Arsyad pun mencuri perhatian netizen di media sosial. Banyak netizen yang memuji keberanian Abdur Arsyad dalam menyampaikan kritik.

Baca Juga: Gibran dan Kaesang Ngilang dari Medsos: Jangan-Jangan HP-nya Ketinggalan di Bea Cukai

Setelah ditelusuri, Abdur Arsyad berani memakai persamaan Matematika untuk menyindir Kaesang sebab memiliki dasar ilmunya. Ia diketahui merupakan lulusan program studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Malang.

Abdur Arsyad menyelesaikan pendidikan Sarjananya pada tahun 2010. Setelahnya, ia melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Universitas Negeri Malang. Sekarang Abdur Arsyad telah resmi menyandang gelar Magister Pendidikan Matematika.

Universitas Negeri Malang (UM) sendiri merupakan salah satu kampus top di Tanah Air. Merangkum keterangan di laman diphk.um.ac.id, UM menempati Peringkat 1 Nasional serta masuk Top 10 Kampus Terbaik bidang Keilmuan Pendidikan di Indonesia Versi SIR 2024.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #pantas #lihai #sindir #kaesang #pakai #ilmu #matematika #abdur #arsyad #ternyata #lulusan #kampus

KOMENTAR