Viral Dipakai Lisa Blackpink Hingga Fuji, Berapa Harga Boneka Labubu?
Berapa Harga Labubu (instagram/labubuofficial)
16:24
20 September 2024

Viral Dipakai Lisa Blackpink Hingga Fuji, Berapa Harga Boneka Labubu?

Boneka Labubu tengah viral belakangan ini. Ternyata, viralnya boneka itu tidak lepas dari peran Lisa Blackpink yang turut mempopulerkannya di media sosial. Dalam sebuah unggahan di Instagram @lalalalisa_m, ia menunjukkan sebuah boneka Labubu. Sontak, hal itulah yang membuat banyak orang tertarik untuk memiliki Labubu juga agar sama seperti Lisa.

Kepopuleran boneka Labubu ternyata terus berkembang seiring dukungan dari selebriti dan antusiasme penggemar di seluruh dunia, termasuk Fuji di Indonesia. Memangnya, apa itu boneka Labubu dan berapa harganya?

Apa Itu Boneka Labubu?

Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Labubu adalah sebuah boneka yang mengusung karakter peri dengan telinga runcing, gigi tajam yang menonjol dari mulutnya, tubuh mungil, serta senyuman nakal. Labubu ini terinspirasi dari salah satu karakter buku cerita dongeng Nordik berjudul The Monsters. Tapi meskipun disebut monster, boneka Labubu sebenarnya digambarkan sebagai karakter yang baik hati dan selalu ingin membantu orang lain. Hanya saja, ia tidak sengaja kerap melakukan hal-hal buruk.

Baca Juga: Awas Labubu Palsu, Begini Cara Memastikan Keasliannya

Sang pencipta boneka Labubu yaitu Kasing Lung, yang merupakan seorang seniman asal Hong Kong yang besar di Belanda. Dalam sebuah wawancara dengan HYPEBEAST, Kasing Lung sempat mengatakan bahwa sejak kecil ia senang membaca buku dongeng. Hal itulah yang kemudian membuatnya banyak tahu mengenai kisah legenda peri Eropa kuno. Kasing Lung lalu menerbitkan buku cerita berjudul The Monsters pada 2015, di mana dalam buku itu diceritakan ada sejumlah karakter monster, salah satu yang populer adalah Labubu.

Berapa Harga Boneka Labubu?

Labubu yang merupakan sebuah boneka kecil dengan desain yang sangat khas ini, ternyata dibanderol dengan harga yang tergolong tidak murah. Tapi meskipun harganya cukup tinggi, hal itu tidak menghentikan penggemarnya untuk rela mengantri berjam-jam demi mendapatkan boneka Labubu.

Ketenarannya bahkan terus meningkat, dan saat ini boneka Labubu menjadi salah satu barang koleksi yang paling dicari oleh para pecinta mainan. Lantas, berapa harga boneka Labubu?

Harga boneka Labubu bisa bervariasi tergantung pada edisi, desain, dan ketersediaannya. Tapi secara umum, boneka Labubu yang diproduksi oleh POP MART memiliki harga yang berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Harga untuk edisi standar atau yang lebih umum, dimulai dari Rp100.000 hingga Rp500.000. Sedangkan untuk edisi terbatas atau yang langka, harganya bisa melambung lebih tinggi, mencapai jutaan rupiah, tergantung permintaan pasar dan kelangkaan produk tersebut.

Baca Juga: Ternyata Lagu Rockstar Lisa BLACKPINK Bisa Jadi Penyelamat Nyawa, Temponya Ideal untuk CPR

Banyak kolektor bersedia membayar lebih untuk versi boneka Labubu yang sulit ditemukan, terutama karena boneka yang satu ini sering diproduksi dalam jumlah terbatas.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #viral #dipakai #lisa #blackpink #hingga #fuji #berapa #harga #boneka #labubu

KOMENTAR