Kabar Terkini Jessica Wongso, Tampil Modis Sambil Minum Kopi di Kafe
Kabar Terkini Jessica Wongso (instagram)
19:03
19 September 2024

Kabar Terkini Jessica Wongso, Tampil Modis Sambil Minum Kopi di Kafe

Jessica Wongso yang sudah bebas dari penjara kembali jadi sorotan. Kabar terkini Jessica Wongso jadi perhatian publik paska foto-fotonya yang sedang minum kopi dibagikan oleh pengacara Hidayat Bostam di instagram pribadinya.

Melihat postingan tertanggal 7 September 2024 di instagram Hidayat Bostam, netizen beramai-ramai memberikan komentar. Postingan tersebut mendapatkan dukungan dari pemilik akun @rabiah8623, mengatakan "Alhamdulillah, Masya Allah ikut bahagia banget melihat Jessica, dulu saya sering dikata-katain buzzer sama pembencinya Jessica."

Dari akun instagram Hidayat Bostam tersebut dapat kita lihat kabar terkini Jessica Wongso kurang lebih sebagai berikut:

1. Bersantai dan Minum Kopi

Baca Juga: Sempat Kikuk Pakai iPhone 15 Pro Max, Jessica Wongso Kini Tampil Mentereng Pakai Apple Watch

Jessica Wongso bersama pengacaranya Hidayat Bostam dan Otto Hasibuan tampak minum kopi bersama di Senayan Golf pada 7 September 2024. Kebersamaan mereka diposting oleh Hidayat Bostam di instagram pribadinya.

2. Fashion modis dan makeup minimalis

Jessica Wongso tampak mengenakan blues warna cokelat khaki saat berjalan-jalan di kawasan Senayan Golf. Bibirnya dipoles lipstik warna merah dan ia tampak tersenyum sumringah dengan rambut panjang yang diikat.

Selain itu, pada kesempatan yang berbeda, Jessica tampak mengenakan blazer warna cokelat untuk menutupi atasan berwarna hijau. Gaya fashion Jessica Wongso tampak sederhana bahkan minim makeup.

3. Hangout dengan teman dan kolega pengacara

Baca Juga: Mulai Bersolek, Penampilan Baru Jessica Wongso Dipuji: Mirip Ayu Ting Ting!

Selain berpose dengan Hidayat Bostom, Jessica Wongso juga berpose dengan Patty Hasibuan di kawasan Senayan Golf. Foto kebersamaan mereka juga diposting di instagram Hidayat Hasibuan. Saat melihat postingan kebersamaan Jessica dengan rekan-rekannya, pemilik akun Ien_yahdien berkomentar, "Bukan saudara, bukan teman, tapi saya bisa merasakan penderitaan selama 8 tahun yang ditanggung oleh Jessica.. Mendengar Jess bebas saya terharu campur bahagia.. Semoga kebebasanmu ini awal dari sebuah kebahagian dan kesuksesan yang tertunda selama 8 tahun ini ya Jess... Sehat2 dan jangan lupakan orang-orang yang sudah berjuang selama ini."

Kronologi kasus Jessica Wongso

Ketika Jessica Kumala Wongso dibebaskan dari penjara, dia keluar dengan senyum di wajahnya saat konferensi pers. Sejak dibebaskan bersyarat awal bulan Agustus setelah menjalani delapan tahun dari hukuman 20 tahun penjara, Jessica Wongso juga telah mendapatkan kesempatan diwawancarai di televisi dan menjadi bintang tamu di podcast.

Opini publik tampaknya telah mengubah pandangan mereka terhadap Jessica Wongso. Hal ini dipengaruhi oleh setidaknya sebagian besar berkat film dokumenter Netflix yang dirilis tahun 2023 lalu.

Seperti yang telah diketahui paska persidangan yang makan waktu selama berbulan-bulan pada tahun 2016, Jessica Wongso dinyatakan bersalah atas pembunuhan berencana terhadap temannya Wayan Mirna Salihin dengan memasukkan sianida ke dalam kopi Mirna Salihin.

Kronologi kematian Mirna yang tragis terjadi pada bulan Januari tahun 2016, Jessica Wongso dan Mirna Salihin minum kopi bersama di Olivier, sebuah kafe kelas atas di pusat perbelanjaan Grand Indonesia di Jakarta Pusat.

Rekaman CCTV menunjukkan Jessica Wongso tiba sekitar satu jam sebelum Mirna Salihin dan teman lainnya datang. Setelah memesan es kopi untuk Mirna, Jessica Wongso terlihat mengatur sejumlah tas belanja di sekitar minuman, menghalangi pandangan kamera CCTV.

Ketika Mirna tiba, dia mencicipi minuman itu, kemudian kejang-kejang dan mulai berbusa di mulut. Dia meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Keluarga Mirna tidak mengizinkan otopsi penuh, jadi perut, hati, dan urinnya adalah satu-satunya hal yang diuji. Jaksa penuntut mengatakan 298 miligram sianida ditemukan dalam minuman itu.

Persidangan kasus "kopi Sianida" ini menjadi tontonan publik. Pada waktu itu, mayoritas publik yakin bahwa Jessica bersalah dan dia adalah pembunuhnya.

Namun, film dokumenter Netflix berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso, yang dirilis tahun 2023, mengklaim menyelidiki "pertanyaan yang belum terjawab" seputar persidangan.

Film dokumenter itu memicu percakapan publik di media arus utama dan online. Pengacara Jessica Wongso diundang di podcast oleh influencer dan media. Pakar film Indonesia, Hikmat Darmawan mengatakan pendapat publik tentang kasus ini "secara signifikan" berubah sebelum dan sesudah film dokumenter dirilis.

Demikian itu informasi terkait kabar terkini Jessica Wongso. Ia tampak mulai melanjutkan hidup dengan rekan-rekan terdekatnya.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Vania Rossa

Tag:  #kabar #terkini #jessica #wongso #tampil #modis #sambil #minum #kopi #kafe

KOMENTAR