Syahrini Kuliah Hukum di Kampus Apa? Nilai Skripsinya Jadi Bahan Perbincangan Netizen
Syahrini. (Instagram/princessyahrini)
18:16
17 September 2024

Syahrini Kuliah Hukum di Kampus Apa? Nilai Skripsinya Jadi Bahan Perbincangan Netizen

Video lawas Syahrini menjelaskan soal pendidikannya belakangan kembali viral. Dalam video itu, Syahrini bercerita kalau dirinya telah resmi menyandang Sarjana Hukum sebelum menjadi penyanyi.

Video Syahrini yang berasal dari wawancara beberapa tahun lalu itu kembali dibahas usai diunggah ulang oleh akun Instagram lambe__danu pada Selasa (17/9/2024).

"Jadi jauh sebelum jadi penyanyi, aku udah jadi Sarjana Hukum dulu. Jadi memang background education-ku itu dulu sarjana hukum," cerita Syahrini, dilansir pada Selasa (17/9/2024).

Lebih lanjut, Syahrini menerangkan soal nilai skripsinya. Tapi lucunya Syahrini menyebut "akreditasi A" saat merujuk nilai skripsinya ketika kuliah hukum.

Baca Juga: Gembar-gembor Sudah Sarjana Hukum Sebelum Jadi Penyanyi, Skripsi Syahrini Kini Banjir Ledekan

Gaya Syahrini saat momong Princess R. (Instagram/princessyahrini)Syahrini bersama Reino Barack dan Princess R. (Instagram/princessyahrini)

"Jadi aku dapat akreditasi A skripsiku dan aku termasuk salah satu yang cepet kuliahnya dan memang serius sekali," ungkap Syahrini lagi.

Celetukan Syahrini soal nilai skripsinya yang mendapat akreditasi A lantas menuai komentar dari netizen. Tak sedikit netizen yang menggoda Syahrini lantaran celetukannya tersebut.

"Akreditasi A nilai skripsiku," celetuk netizen. "Akreditasi A??? Kamsud lu, lunya universitasnya atau mahasiswa. Dia gak pernah kuliah sama sekali," timpal netizen lain.

Tidak sedikit juga netizen yang penasaran dengan detail perkuliahan Syahrini. Hal itu termasuk soal kampus tempat Syahrini kuliah dulu. Di mana ya?

Syahrini. [Instagram]Syahrini. [Instagram]

Menelusuri laman resmi PDDikti, nama Syahrini tercatat telah resmi menyandang gelar Sarjana Hukum. Pemilik nama asli Rini Fatimah Zaelani itu diriwayatkan masuk kuliah pada tahun 2001.

Baca Juga: Deretan Mainan Mahal Princess R: Syahrini Kasih Pajangan dan Boneka Branded Seharga 2 Digit!

Soal kampusnya, Syahrini dulu berkuliah di Universitas Pakuan. Ini merupakan kampus swasta yang terletak di kawasan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Keterangan di website resmi Universitas Pakuan, unpak.ac.id, menyebutkan bahwa kampus ini sudah berdiri sejak tahun 1980. Dulunya Universitas Pakuan bernama Universitas bogor.

Baru pada tanggal 1 November 1980 kampus tersebut berubah nama menjadi Universitas Pakuan. Kampus yang satu ini berada di bawah Yayasan Kartika Siliwangi Pembina Universitas Pakuan (YKS-PUP).

Di awal berdiri, Universitas Pakuan hanya memiliki empat fakultas, yakni Hukum, Ekonomi, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Sastra. Perlahan fakultas mereka bertambah hingga sekarang memiliki 6 fakultas dan Program Pascasarjana.

Syahrini sendiri tercatat sudah lulus kuliah di laman PDDikti. Sekarang ia tidak lagi sering wara-wiri di dunia hiburan Tanah Air. Pelantun "Sesuatu" ini fokus mengurus rumah tangganya dengan Reino Barack yang baru saja dikaruniai seorang buah hati pada 1 Agustus 2024 kemarin.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #syahrini #kuliah #hukum #kampus #nilai #skripsinya #jadi #bahan #perbincangan #netizen

KOMENTAR