Kenapa Cak Imin Tagih Videotron setelah Debat Cawapres? Ini Lho Alasannya
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut satu, Muhaimin Iskandar menyampaikan pemaparan saat Debat Capres-Cawapres keempat di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
14:06
22 Januari 2024

Kenapa Cak Imin Tagih Videotron setelah Debat Cawapres? Ini Lho Alasannya

Penampilan ciamik Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam Debat Cawapres keempat pada Minggu (21/1/2024) sukses menuai pujian. Menariknya usai acara, ia langsung menyinggung soal videotron.

Hal itu ia sampaikan lewat cuitan di akun Twitter (X) resminya, @cakimiNOW. Tak panjang, Cak Imin hanya menuliskan satu kata dengan tambahan emoji wajah tersenyum menggunakan kacamata hitam.

"Videotron," tulis Cak Imin singkat. Sontak saja cuitan Ketua Umum PKB itu langsung viral dan mendapat respons positif dari para pendukung AMIN.

"In progress," cuit akun @olpproject membalas cuitan Cak Imin.

Lantas, apa maksud dari videotron?

Bagi yang belum tahu, munculnya cuitan Cak Imin soal videotron itu berkaitan dengan ancaman fans pasangan AMIN yang mengidentifikasi diri dengan sebutan Humanies.

Sebagai informasi, komunitas Humanies adalah fans pendukung  yang tidak terafilisiasi dengan timnas kampanye AMIN. Mereka memberikan dukungan pada AMIN ala idola K-Pop.

Sebelum acara debat berlangsung, Humanies memberikan pilihan kepada Cak Imin antara dibuatkan videotron atau diculik ke Rengasdengklok.

Jika ia tampil bagus dalam debat, Cak Imin akan dibuatkan videotron seperti yang dibuat Anies Bubble dan Olppaemi Project untuk Anies.

Sebaliknya jika ia kembali tampil blunder seperti Debat Cawapres pertama, Cak Imin diancam bakal diculik ke Rengasdengklok bak para pemuda menculik Soekarno pada 1945 agar segera mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia.

Pelukan Anies Baswedan ke Cak Imin Usai Debat Cawapres. (tangkap layar)Pelukan Anies Baswedan ke Cak Imin Usai Debat Cawapres. (tangkap layar)

Tentunya, perihal penculikan ke Rengasdengklok itu hanya candaan netizen.

Sehingga cuitan Cak Imin itu bak menagih janji para Humanies, karena dirinya sudah berhasil membuktikan performanya yang lebih baik saat debat.

Anies Baswedan sendiri menunjukkan rasa bangganya pada Cak Imin usai debat. Kala para capres dipersilakan naik panggung, Anies kemudian memberikan pelukan erat pada Cak Imin.

"Ada tiga kata atas apa yang dikerjakan Gus Muhaimin malam ini, satu bangga, dua bangga, tiga bangga," ujar Anies Baswedan saat konferensi pers usai debat cawapres.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #kenapa #imin #tagih #videotron #setelah #debat #cawapres #alasannya

KOMENTAR