Jadi Klub MLS Tempat Maarten Paes Berkarier, FC Dallas Punya Siapa?
Maarten Paes saat membela FC Dallas (mlssoccer.com)
17:44
12 September 2024

Jadi Klub MLS Tempat Maarten Paes Berkarier, FC Dallas Punya Siapa?

Maarten Paes menunjukkan performa yang luar biasa saat Timnas Indonesia menghadapi Australia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026, beberapa waktu lalu. Performa gemilang Maarten Paes membuat FC Dallas, klub yang dibelanya saat ini, menjadi sorotan. Siapa pemilik FC Dallas ya?

FC Dallas menjadi bahasan banyak orang dan tampak terkait dengan banyak orang Indonesia setelah sang kiper utama, Maarten Paes, secara resmi berseragam garuda. Bahkan pada salah satu pertandingan yang dijalani FC Dallas, terlihat bendera negara Indonesia turut dikibarkan.

Kepemilikan FC Dallas

Klub sepak bola profesional asal Amerika Serikat ini berbasis di area Dallas Frisco, Texas. Menjadi satu dari sepuluh klub yang mendirikan Major League Soccer dan telah berkompetisi sejak awal berdirinya liga tersebut, sebelumnya FC Dallas dikenal dengan nama Dallas Burn.

Baca Juga: Intip Kamar Maarten Paes dan Luna Bijl: Benda dari Karet Wajib Ada di Samping Kasur

Mengacu pada beberapa sumber, klub FC Dallas saat ini dimiliki oleh Clark Hunt. Ia merupakan salah satu investor besar di MLS, yang diketahui juga menjadi pemilik dari Columbus Crew dan Kansas City Chiefs, yang merupakan klub sepak bola yang berlaga di National Football League.

Klub ini didirikan pada tanggal 6 Juni 1995 dengan nama Dallas Burn, dan bermarkas di Toyota Stadium yang memiliki stadion dengan kapasitas lebih dari 20,000 kursi penonton. Warna identik yang digunakan klub adalah kombinasi merah-biru dan biru-biru.

Untuk situs resminya sendiri, Anda dapat mengaksesnya pada https://www.fcdallas.com yang memuat segala informasi terkait dengan klub, dan jadwal pertandingan yang dimiliki klub tersebut pada gelaran MLS yang sedang berjalan.

Fakta Unik Bendera Merah Putih dari Suporter

Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang kagum pada berkibarnya bendera merah putih pada pertandingan FC Dallas, dan menghubungkan hal tersebut dengan Maarten Paes yang membela timnas Indonesia.

Baca Juga: Hadirnya Maarten Paes di Timnas Indonesia Buat Nadeo Argawinata Bersyukur, Mengapa?

Namun sejatinya bendera tersebut memang menjadi salah satu atribut dari klub FC Dallas, bahkan jauh sebelum Paes bergabung. Bendera ini diketahui banyak digunakan oleh pendukung FC Dallas yang berasal dari kelompok suporter bernama El mAtador, yakni kelompok yang memiliki darah Amerika Latin.

Warna ini juga identik pada seragam yang mereka gunakan pada medio tahun 2005 hingga 2013 saat berlaga di MLS. Jadi sejatinya, warna kombinasi ini bukan warna yang asing bagi FC Dallas.

Itu tadi sekilas tentang informasi FC Dallas yang dibela Maarten Paes, dan fakta unik terkait digunakannya bendera merah putih oleh suporter FC Dallas. 

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #jadi #klub #tempat #maarten #paes #berkarier #dallas #punya #siapa

KOMENTAR