Siapa Ayah Baim Cilik? Disebut Eksploitasi dan Telantarkan Anak
Baim CIlik [Instagram/baimalkatiri]
14:32
11 September 2024

Siapa Ayah Baim Cilik? Disebut Eksploitasi dan Telantarkan Anak

Muhammad Ibrahim Khalil Alkatiri atau Baim Alkatiri yang  lebihdikenal dengan nama Baim Cilik membuat pengakuan mengejutkan soal sang ayah kandung. Usai orangtuanya berpisah, sang ayah menjual aset-aset yang dibeli lewat hasil keringat Baim dan menelantarkannya.

Baim yang telah bekerja sebagai pemain sinetron sejak masih berusia 3 tahun, merasa dieksploitasi ayahnya ketika aset hasil kerja kerasnya tidak dia rasakan sendiri. Lantas siapa ayam Baim Cilik yang mengeksploitasi dan menelantarkannya itu? Simak penjelasan berikut ini.

Siapa Ayah Baim Cilik?

Baim CIlik [Instagram/baimalkatiri]Baim CIlik [Instagram/baimalkatiri]

Ayah kandung Baim bernama Halil Fuad Alkatiri. Sayangnya tidak banyak informasi yang bisa ditemukan mengenai akun media sosial Halil Fuad Alkatiri, termasuk Instagram.

Baim merupakan anak dari pasangan Halil Fuad Alkatiri dan Sakina. Kedua orangtuanya memutuskan untuk bercerai ketika Baim masih berusia sangat muda.

Baca Juga: Ditinggal Cucu Selamanya, Ayu Ting Ting Ungkap Kondisi Ayah Rojak dan Umi Kalsum

Seiring dengan perpisahan orangtuanya, Baim harus menjalani hidup dengan situasi keluarga yang tidak ideal bahkan hingga kini masih merasa terabaikan oleh sang ayah. Baim sendiri sempat menghilang dari dunia entertainment pada tahun 2014 ketika usianya 10 tahun.

Saat ini Baim tengah menempuh pendidikan di SMA Surya Buana Malang. Sebelumnya Baim pernah menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Imam Bukhori, Solo.

Ditelantarkan Ayah

Baim CIlik [Instagram/baimalkatiri]Baim CIlik [Instagram/baimalkatiri]

Dalam podcast di kanal YouTube Kasisolusi, Baim mengungkap bahwa dia sudah tak lagi dinafkahi oleh ayah kandungnya sejak tahun 2022 lalu. Baim mengaku selama ini biaya sekolah didapatkannya murni dari uang hasil kerja sendiri.

"Aku udah nggak nerima uang sepeser pun dari ayah sejak 2022. Aku masih ingat Agustus 2022 itu terakhir duitku masuk dari ayah," cerita Baim.

Baim pun sudah berusaha meminta uangnya secara baik-baik, namun tak mendapat respons baik.

Baca Juga: Dibesarkan Bukan Oleh Ayah Kandung, Bagaimana Hukum Ayah Sambung Menjadi Wali Nikah?

"Aku telepon ayah minta duit sekolahku mana, udah waktunya bayar SPP. 'Aduh, Abah nggak ada duit', itu nggak masuk akal banget," kata aktor yang kini berusia 19 tahun ini.

Baim juga menceritakan bahwa kondisi serupa juga dialami oleh adik-adik sambungnya. Dia menyebut sang ayah juga tidak memberi nafkah kepada kedua adik sambungnya tanpa alasan jelas. Hal itu diungkap langsung oleh ibu tiri Baim yang mengatakan bahwa ayah mereka tidak menafkahi anak-anaknya dengan alasan tidak masuk akal.

Sang ayah pun kabarnya kini hilang kontak dan tidak lagi berkomunikasi dengan Baim. Hal inilah yang membuat Baim memutuskan untuk bicara secara terbuka di publik dengan harapan sang ayah mau kembali bertanggung jawab atas dirinya.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #siapa #ayah #baim #cilik #disebut #eksploitasi #telantarkan #anak

KOMENTAR