Profil Craig Goodwin, Winger Australia yang Main Arogan Lawan Skuad Garuda
Craig Goodwin [Instagram/@craiggoodwin16]
14:26
11 September 2024

Profil Craig Goodwin, Winger Australia yang Main Arogan Lawan Skuad Garuda

Craig Goodwin, winger Australia sukses membuat geregetan karena bermain cukup arogan dengan mencoba pancing emosi skuad Garuda selama babak pertama di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Diketahui Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0 di babak pertama dalam laga pada Selasa (10/9/2024) kemarin.

Salah satu momen geregetannya ketika Goodwin menantang pemain Garuda yakni Sandy Walsh setelah diganjar kartu kuning. Setelah itu, dia juga melakukan diving ketika dipegang oleh Sandy Walsh dan melontarkan banyak protes pada wasit.

Lantas siapa Craig Goodwin, winger Australia yang bermain arogan dengan mencoba panjang emosi pemain Timnas Indonesia itu? Simak penjelasan berikut ini.

Profil Craig Goodwin

Craig Goodwin [Instagram/@craiggoodwin16]Craig Goodwin [Instagram/@craiggoodwin16]

Craig Alexander Goodwin adalah pemain sepak bola profesional yang lahir pada 16 Desember 1991 di Adelaide, Australia sehingga kini berusia 32 tahun. Goodwin yang punya tinggi 183 cm ini mampu bermain sebagai sayap kiri, gelandang kiri hingga bek kiri.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik usai Timnas Indonesia Tahan Australia, Wingback Keturunan Terbukti Lebih Solid

Dia memulai kariernya sebagai pemain sepak bola profesional pada tahun 2011 bersama tim Oakleigh Cannton dalam ajang liga domestik. Selama bermain di Liga Australia, Goodwin telah memperkuat beberapa tim seperti Melbourne City, Newcastle, hingga Adelaide United.

Ketika membela Adelaide United, Goodwin sempat dipinjamkan ke beberapa klub seperti Sparta R, Abha, dan Al Wehda. Pada akhirnya, dia memutuskan untuk menandatangani kontrak bersama klub Liga Arab Saudi yakni Al Wehda di tahun 2023 lalu.

Bersama Timnas Australia, Goodwin telah mencatatkan 26 caps dan mencetak 6 gol serta 12 assist. Tak heran dia pun jadi andalan Timnas Australia dan beberapa kali berhadapan dengan Maarten Paes untuk berusaha menjebol pertahan Timnas Indonesia.

Goodwin menghadapi kiper Timnas Indonesia Maarten Paes dalam laga Indonesia vs Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno (SUBK) pada Selasa (10/9/2024) malam kemarin.

Goodwin sebelumnya belum dapat membawa Australia meraih kemenangan ketika menghadapi Bahrain. Bahkan penyerang Al Wehda ini menelan pil pahit setelah kalah 1-0 di kandang sendiri. Timnas Indonesia menjadi laga kedua yang dihadapi Goodwin cs di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Dear Shin Tae-yong, Ini Loh 3 Kekurang Timnas Indonesia, Jangan Puas Imbangi Australia

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #profil #craig #goodwin #winger #australia #yang #main #arogan #lawan #skuad #garuda

KOMENTAR