Bisa Ditiru, Contoh Teks MC Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW
12:08
11 September 2024

Bisa Ditiru, Contoh Teks MC Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi biasanya akan diisi berbagai acara bertema islami, salah satunya acara pengajian. Agar acaranya berjalan sistematis, maka dibutuhkan MC untuk memandu acara. Nah berikut ini contoh teks MC Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW.

Diketahui, tahun ini peringatan Maulid Nabi SAW 12 Rabiul Awal 1446 H bertepatan dengan tanggal 16 September 2024. Biasanya peringatan Maulid Nabi SAW dirayakan umat muslim Indonesia selama bulan Maulid atau Rabiul Awal.

Agar setiap acara yang digelar bisa berjalan lancar dan sistematis, kehadiran MC untuk memandu acara tentunya sangat diperlukan. Nah bagi yang butuh referensi teks MC, berikut ini contoh teks MC Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW.

Contoh Teks MC Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillahi Rabbil alamiin wabihi nasta'inu 'alaa umuriddunya waddin, wassholatu wassalamu 'alaa asrofil anbiyaa'I wal mursalin sayyidana Muhammadin, wa'ala alihi waash habihi ajma'in, amma ba'du

Pertama-tama, mari kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT atas segala karunia-Nya kepada kita, sehingga kita bisa berkumpul bersama dalam perayaan hari Maulid Nabi sekarang ini.

Tak luput juga, shalawat dan salam kita curahkan kepada Nabi Agung Muhammad SAW yang telah membawa kita ke jalan yang terang benderang, semoga syafaatnya sampai kepada kita semua di akhirat kelak.

Para hadirin semua yang dimuliakan Allah SWT, dalam kesempatan ini, izinkan saya akan membacakan susunan acara kegiatan Maulid Nabi Muhammad 1446 Hijriah berikut ini:

1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat Al-Qur'an dan tilawah
3. Kata sambutan
4. Penampilan qasidah
5. Ceramah
6. Pembacaan Doa
7. Penutup

Kita masuk acara pertama yaitu pembukaan. Agar mendapat keberkahan, mar kita buka acara ini dengan membaca basmalah.

Acara resmi dibuka. Mari kita beranjak ke acara berikutnya yaitu pembacaan ayat Al-Qur'an dan tilawah yang dibawakan oleh Saudara/i (sebutkan nama).

Shadaqallahuladzim. Semoga yang membaca maupun yang mendengarkan lantunan Al-Qur'an mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Aamiin Amiin ya Robbal 'alamiin.

Hadirin sekalian yang berbahagia, kita masuk acara ketiga yaitu sambutan-sambutan. Adapun sambutan pertama oleh bapak/ibu (sebutkan nama).

Kepada yang terhormat bapak/ibu (sebutkan nama), dipersilakan.

Sambutan berikutnya  akan disampaikan oleh bapak/ibu (sebutkan nama). Sambutan ini sekaligus pembukaan acara Maulid Nabi SAW 1446 Hijriah. Kepada beliau dipersilakan.

Terima kasih kepada bapak/ibu(sebutkan nama) yang telah memberikan sambutan sekaligus membuka acara peringatan Maulid Nabi SAW secara resmi hari ini. Baiklah, berlanjut ke acara berikutnya yaitu penampilan qasidah. Kepada grup qasidah (sebutkan nama grup) dipersilakan.

Hadirin semua yang dirahmati Allah SWT, kita sampai di acara inti yaitu ceramah yang bertemakan Maulid Nabi yang disampaikan oleh (sebutkan nama). Kepadanya kami dipersilakan.

Alhamdulillah kita semua telah bersama-sama menyimak ceramah yang sarat akan manfaat demi menambahkan kecintaan kita kepada Nabi SAW. Mari kita beranjak ke acara selanjutnya yaitu pembacaan doa yang akan disampaikan oleh (...). Kepada beliau dipersilakan.

Rangkaian acara kegiatan peringatan Maulid Nabi SAW 1446 H telah masuk ke acara terakhir yaitu penutup.

Mari kita bersama-sama tutup acara peringatan Maulid Nabi SAW ini dengan sama-sama mengucapkan hamdalah, alhamdulillahirabbil alamin.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Nah itulah contoh teks MC Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW yang bisa dijadikan referensi. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Tag:  #bisa #ditiru #contoh #teks #pengajian #maulid #nabi #muhammad

KOMENTAR