Profil Badol, Vokalis Hadroh ST Pusat Gus Iqdam Galau Ditinggal Nikah Ning Chasna
Profil Badol Vokalis Hadroh ST Pusat Gus Iqdam (tiktok/dawuh_pusat_stnyell)
08:12
22 Januari 2024

Profil Badol, Vokalis Hadroh ST Pusat Gus Iqdam Galau Ditinggal Nikah Ning Chasna

Video Tiktok yang memperlihatkan Gus Iqdam baru tahu kalau Badol galau ditinggal nikah Ning Chasna ini jadi bahan pembicaraan di sosial media. Badol sendiri merupakan vokalis hadroh ST Pusat Gus Iqdam. Konten viral ini membuat netizen penasaran dengan profil Badol vokalis, ST Pusat Gus Iqdam.

Konten viral yang memperlihatkan wajah Badol dan reaksi dari Gus Iqdam ini dibagikan oleh akun @dawuh_pusat_stnyell. Profil Badol vokalis Hadroh ST Pusat Guw Iqdam ini sudah cukup terkenal di kalangan penderek Gus Iqdam.

Banyak jamaan perempuan Gus Iqdam yang juga menyukai Badol, selain karena suaranya yang enak didengar saat menyanyi, wajahnya juga menarik. Lantas seperti apa profil Badol? Simak di bawah ini. 

Nama Asli

Badol merupakan nama panggilan untuk menunjukkan keakraban di kalangan grub hadroh yang diikutinya. Nama asli pemuda ini adalah Muhammad Syahrul Azhari.

Ia lahir di Blitar, Jawa Timur. Ia merupakan vokalis grup Hadroh Masjelis Ta'lim Sabilu Taubah atau kerap disingkap ST Pusat yang mengikuti Gus Iqdam memberikan ceramah. 

Rajin bisnis 

Kisah hidup Badol cukup inspiratif. Badol memiliki bisnis sampingan berupa jualan sarung batik. Sarung yang ia jual bermerek Sarung Saja.

Kisah inspiratif Badol dalam berjualan diungkap sendiri oleh Gus Iqdam. Sang Guru berkisah bahwa suatu hari ia melihat Badol duduk dengan wajah sedih.

Sebagai guru, Gus Iqdam menghampiri santrinya dan bertanya apa yang jadi penyebab kesedihannya. Gus Iqdam mengira, Badol ditipu pembeli, ada pembeli yang tidak membayar sarung yang sudah terlanjur dikirimkannya. Sebab selama ini, Badol semangat jual kirim dan COD sarungnya ke mana-mana.

Tiba-tiba, Badol yang semangat itu duduk diam dan terlihat sedih. Ternyata benar, ada seseorang yang tidak jadi beli barang dagangannya itu. Gus Iqdam memberinya nasihat dengan mengatakan bahwa seseorang yang akan meraih kesuksesan itu pasti mampu bersahabat dengan kegagalan, mampu bersabar, dan pantang menyerah. Sampai sekarang, bisnis sarung Badol masih berjalan lancar. 

Badol berjualan dengan cara berkeliling. Sehingga, ketika tidak manggung sebagai vokalis grup hadroh, ia akan mencari rezeki ke tempat lain. Teknik berjualan ini dipilihnya agar ia bisa sembari berziarah ke makam waliyullah. Misalnya, berjualan sampai ke Kediri dengan tujuan sekalian mampir ziarah ke Ploso. 

Patah Hati 

Kisah patah hati Badol ditinggal nikah oleh Ning Chasna ini diungkap justru oleh salah satu jemaah pengajian Gus Iqdam. Dalam video Tiktok yang tengah viral, jemaah putri berkerudung cokelat gelap itu mengatakan Badol sedang galau karena ditinggal nikah.

Meski tidak menyebutkan Ning Chasna secara terang-terangan, netizen yang membagikan video ini memberi judul "Gus Iqdam baru tahu kalau Badol galau ditinggal nikah Ning Chasna."

Gus Iqdam awalnya mengaku tidak paham dengan keadaan Badol. Lama kelamaan ia menangkap kode dari jamaah bahwa Badol ngefans seseorang, tapi ternyata perempuan yang disukainya menikah.

Gus Iqdam pun menggoda Badol dengan bertanya apakah pernah ada respon? Pertanyaan ini sontak mengundang tawa. Jamaah putri perempuan yang melontarkan isu pun menjawab dengan lantang, tidak pernah. 

Nampaknya viralnya Badrol karena patah hati ditinggal nikah Ning Chasna ini hanya sebuah lelucon belaka. Sebab Badol sendiri memberi kode kepada kameraman yang merekamnya, ia tidak pernah mengenal Ning Chasna secara personal. Jamaah perempuan itu seakan mengetahui semuanya dan mengatakan Badol hanya sekedar mengagumi. 

Demikian itu profil Badol, vokalis Hadroh ST Pusat Gus Iqdam.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #badol #vokalis #hadroh #pusat #iqdam #galau #ditinggal #nikah #ning #chasna

KOMENTAR