Tidak Menghargai Pendapat, 6 Tanda Pasangan Anda Tidak Berterima Kasih dan Tidak Benar-Benar Menghargai Anda
Salah satu tanda pasangan yang tidak tahu berterima kasih adalah tidak bisa menghargai pendapat (freepik)
05:54
10 September 2024

Tidak Menghargai Pendapat, 6 Tanda Pasangan Anda Tidak Berterima Kasih dan Tidak Benar-Benar Menghargai Anda

– Pada dasarnya memang sulit untuk menyadari jika pasangan Anda tidak benar-benar menghargai Anda.

Kadang-kadang tandanya tidak terlalu terlihat dan Anda merasa diabaikan atau diremehkan tanpa sepenuhnya memahami alasannya.

Ketika pasangan terus-menerus mengabaikan usaha Anda dan gagal mengungkapkan rasa terima kasih atau menganggap remeh Anda maka penting untuk memperhatikannya.

Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai beberapa tanda pasangan Anda tidak berterima kasih dan tidak benar-benar menghargai Anda sebagaimana dilansir dari laman The Expert Editor, Selasa (10/9) sebagai berikut :

1. Mereka jarang mengucapkan terima kasih

Salah satu cara paling mendasar untuk menunjukkan penghargaan adalah dengan mengucapkan terima kasih.

Namun sungguh mengherankan betapa seringnya frasa sederhana ini diabaikan dalam hubungan terutama ketika salah satu pasangan menjadi berpuas diri atau mulai menganggap remeh segala sesuatunya.

Pasangan yang tidak tahu berterima kasih tidak mau repot-repot mengungkapkan rasa terima kasih atas hal-hal yang Anda lakukan baik besar maupun kecil.

2. Mereka tidak mengakui usaha Anda

Tanda lain pasangan Anda tidak pernah berterima kasih dan tidak menghargai Anda adalah tidak mengakui usaha Anda.

Pasalnya mereka sering kali berfokus pada satu hal yang tidak berjalan sesuai rencana atau tidak sesuai dengan keinginan Anda.

Pasalnya tindakan ini tentu membuat Anda dianggap remeh dan seperti tidak ada artinya.

3. Mereka tidak pernah merasa puas

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang terus-menerus tidak puas cenderung kurang bersyukur karena mereka selalu berfokus pada apa yang tidak mereka memiliki daripada mensyukuri apa yang mereka miliki.

Dalam suatu hubungan, hal ini terwujud sebagai pasangan yang tidak pernah puas dengan apa yang Anda lakukan untuk mereka.

Tidak peduli seberapa besar usaha yang Anda lakukan namun tampaknya itu tidak akan pernah cukup.

Mereka selalu menginginkan lebih, mengharapkan lebih dan menuntut lebih.

Ketidakpuasan yang terus-menerus ini dapat menguras tenaga dan dapat menciptakan perasaan tidak mampu pada pasangan lainnya.

4. Mereka tidak membalas usaha Anda

Pada dasarnya dalam hubungan yang seimbang seharusnya ada rasa saling memberi dan menerima.

Salah satu pasangan tidak seharusnya menjadi satu-satunya yang melakukan semua upaya, entah itu merencanakan kencan, mengerjakan tugas atau sekadar memberikan dukungan emosional.

Jika Anda merasa Anda selalu menjadi orang yang bekerja keras maka menunjukkan bahwa pasangan Anda tidak tahu berterima kasih.

Pasangan yang menghargai memahami pentingnya balasan dan menunjukkan rasa terima kasih tidak hanya dalam kata-kata tetapi juga dalam tindakan.

Mereka akan melakukan bagian mereka untuk membuat Anda merasa dicintai dan dihargai.

Namun jika pasangan Anda jarang berusaha melakukan sesuatu untuk Anda atau membuat Anda bahagia itu merupakan tanda bahwa mereka menganggap remeh usaha Anda.

5. Mereka tidak merayakan pencapaian Anda

Pada dasarnya pasangan yang menghargai Anda tentu akan merayakan pencapaian Anda bersama Anda tidak peduli seberapa besar atau kecilnya karena mereka menghargai kebahagiaan dan kesuksesan Anda.

6. Mereka tidak menghargai pendapat Anda

Dalam hubungan apa pun, menghormati dan menghargai pendapat satu sama lain lain sangat penting.

Jika pasangan Anda terus-menerus mengabaikan pandangan Anda atau membuat keputusan tanpa pertimbangan pikiran Anda maka pertanda kuat bahwa mereka tidak menghargai Anda.

Pasangan yang menghargai sudut pandang Anda dan melibatkan Anda dalam proses pengambilan keputusan.

Mereka tidak harus selalu setuju dengan Anda tetapi mereka setidaknya harus mendengarkan apa yang Anda katakan dan menunjukkan rasa hormat terhadap pemikiran Anda.

Jika pasangan Anda sering mengabaikan pendapat Anda atau membuat Anda merasa pendapatnya tidak penting maka sudah waktunya untuk mempertimbangkan kembali tingkat penghargaan dalam hubungan Anda.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #tidak #menghargai #pendapat #tanda #pasangan #anda #tidak #berterima #kasih #tidak #benar #benar #menghargai #anda

KOMENTAR