Sosok Andi Arief, Dianggap Berperan Bongkar Akun Fufufafa Diduga Milik Gibran oleh Netizen
Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief, mengatakan proses penentuan calon wakil presiden untuk Anies Baswedan dalam Koalisi Perubahan sudah mencapai 80 persen. (Suara.com/Bagaskara)
14:56
9 September 2024

Sosok Andi Arief, Dianggap Berperan Bongkar Akun Fufufafa Diduga Milik Gibran oleh Netizen

Media sosial diramaikan dengan kabar mengenai akun Kaskus bernama fufufafa yang memiliki riwayat berkomentar negatif kepada Prabowo Subianto. Akun itu santer dikaitkan dengan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Gencarnya pemberitaan tersebut juga membuat isu baru yang menyebut Gibran berpotensi gagal dilantik karena telah menghina Prabowo Subianto.

Meski isu tersebut tidak bisa dibuktikan kebenarannya, tapi pembahasan mengenai akun Kaskus fufufafa masih menjadi topik hangat di media sosial.

Setelah cukup lama bergulir, kini isu tersebut memasuki babak baru, dimana seorang bernama Andi Arief dianggap sebagai sosok yang mengungkap akun Kaskus fufufafa benar milik Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Jejak Digital Fufufafa Tahun 2014 Jadi Sorotan, Diketik Gibran saat Usia 27 Tahun?

Lalu, siapakah Andi Arief sebenarnya? Intip profilnya

Andi Arief setelah diperiksa KPK terkait kasus TPPU Bupati Ricky Ham Pagawak. (Suara.com/Yaumal)Andi Arief setelah diperiksa KPK terkait kasus TPPU Bupati Ricky Ham Pagawak. (Suara.com/Yaumal)

Menurut informasi yang dihimpun, Andi Arief diketahui sebagai politikus dari Partai Demokrat yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Independen PLN.

Menariknya, saat Pilpres 2024 kemarin, Andi Arief menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan berkontribusi membawa pasangan Prabowo-Gibran memenangkan kontestasi politik.

Untuk riwayat karier Andi Arief, diketahui bahwa pria kelahiran Lampung tahun 1970 ini pernah tergabung dalam Partai Rakyat Demokrati (PRD).

Saat masih kuliah pun, ia cukup vokal di organisasi Solidaritas Mahasiswa Indonesia untuk Demokrasi (SMID).

Baca Juga: Fufufafa Akun Kaskus Milik Gibran Rakabuming? Netizen Temukan Bukti Baru Terkait Cuitan Chilli Pari

Ia juga dikenal sebagai salah satu tokoh penggagas demonstrasi mahasiswa dalam menentang Presiden Soeharto saat Orde Baru.

Barulah pada tahun 2014, Andi Arief memutuskan untuk bergabung dengan Partai Demokrat besutan Susilo Bambang Yudhoyono dan mengambil peran dalam mengantar SBY menjadi presiden kala itu.

Saat SBY kembali menjadi presiden di periode kedua, Andi Arief diberi amanat jabatan sebagai Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana Alam.

Kendati demikian, Andi Arief juga memiliki catatan hukum, dimana dirinya pernah ditangkap karena penyalahgunaan narkotika pada tahun 2019.

Kronologi Terbongkarnya Akun Fufufafa

Andi Arief menjadi sorotan publik karena dianggap sebagai sosok pengungkap akun Kaskus fufufafa, sementara dirinya berada di lingkaran kekuasaan.

Sebagai informasi tambahan, pernyataan lama Andi Arief  sempat diungkit dalam sebuah postingan kaskus pada 2014. Pernyataan itu berbunyi "Andi Arief: Jokowi 'Sembunyikan' Anak Pertamanya,".

Postingan itu nyatanya ditanggapi oleh akun fufufafa dengan komentar, "Sini lo nj** gue gak ngumpet". 

Jejak digital itu dibagikan ulang oleh akun X @kiqi01. Netizen pun ramai menyimpulkan jika akun fufufafa benar milik Gibran.

Di sisi lain banyak yang mengucapkan terima kasih kepada Andi Arief.  "Tertangkap telak jejak digital bahwa akun Fufufafa mengakui sebagai anak Jokowi. Terimakasih Andi Arief," tulis netizen. "Thanx to andie arief, thanx to netizen, sampe nyelam ke Palung Mariana pun diladenin, sampe Nemu yg ini, kalian luar biasa," kata yang lain.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #sosok #andi #arief #dianggap #berperan #bongkar #akun #fufufafa #diduga #milik #gibran #oleh #netizen

KOMENTAR