Mantan Ayah Sambung Iqbal Ramadhan, Beda Latar Belakang Eks Suami Machica Mochtar Vs Moerdiono
Machica Mochtar dan Chalid Mahmud. (Instagram/@machicamochtar70)
08:25
9 September 2024

Mantan Ayah Sambung Iqbal Ramadhan, Beda Latar Belakang Eks Suami Machica Mochtar Vs Moerdiono

Hubungan Machica Mochtar dengan mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Moerdiono kembali diperbincangkan akhir waktu belakangan. Sosok mantan suami Machica yang bernama Chalid Mahmud turut dibahas.

Seperti diketahui, Machica Mochtar mengaku sempat menikah siri dengan Moerdiono pada 1993 silam. Dari pernikahan itu, lahir seorang anak yang diberi nama Muhammad Iqbal Ramadhan.

Namun, Iqbal tak diakui oleh keluarga sang ayah, hingga Machica Mochtar berjuang lewat Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mendapatkan pengakuan tentang status hukum putranya.

Penyanyi keturunan Bugis itu mengaku dirinya hidup bersama dengan Moerdiono selama delapan tahun sebelum berpisah.

Baca Juga: Beda Alasan Machica Mochtar dan Poppy Dharsono Mau Dinikahi Siri Moerdiono, Ada yang Berujung Konflik

Selang beberapa tahun tepatnya pada 2001, Machica Mochtar menikah dengan Chalid Mahmud. Pernikahan keduanya berlangsung selama 14 tahun sebelum memutuskan bercerai pada 2015.

Usut punya usut, eks suami Machica Mochtar ini memiliki latar belakang yang berbeda dengan Moerdiono. Intip ulasannya.

Moerdiono

Moerdiono, Iqbal Ramadhan, Machica Mochtar (Instagram)Moerdiono, Iqbal Ramadhan, Machica Mochtar (Instagram)

Sosok Letnan Jenderal TNI (Purn.) Moerdiono dikenal sebagai pejabat zaman Orde Baru. Ia dikenal dekat dengan Presiden Soeharto.

Pria kelahiran 19 Agustus 1934 ini memulai karier sebagai staf Sekretaris Negara pada 1966. Enam tahun setelahnya, ia diangkat menjadi Asisten Menteri Sekretaris Negara Urusan Khusus.

Baca Juga: Iqbal Ramadhan Tak Jadi Ahli Waris, Padahal Total Harta Warisan Moerdiono Fantastis

Moerdiono yang dikenal flamboyan lantas menempati posisi sebagai Menteri Sekretaris Negara selama dua periode di zaman Orba. Tak ayal, sosoknya dikenal publik

Chalid Mahmud

potret anak kedua Machica Mochtar dan adik sambung Iqbal Ramadhan (Instagram/@machicamochtar07)potret anak kedua Machica Mochtar dan adik sambung Iqbal Ramadhan (Instagram/@machicamochtar07)

Dari pernikahannya dengan Machica Mochtar, Chalid Mahmud dikaruniai satu anak perempuan bernama Aqsa Nur Azeeza.

Dari berbagai sumber disebutkan bila Chalid Mahmud adalah pria berdarah Pakistan. Ia sempat menjadi ayah sambung Iqbal Ramadhan yang sedari kecil kehilangan figur bapak.

Sementara profesi Chalid Mahmud tak diketahui pasti. Hanya saja, Machica Mochtar membocorkan bila mantan suaminya itu mampu mencukupi kebutuhan keluarganya selama menikah. Dengan begitu, Chalid adalah sosok berpenghasilan.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #mantan #ayah #sambung #iqbal #ramadhan #beda #latar #belakang #suami #machica #mochtar #moerdiono

KOMENTAR