Segini Perkiraan Tarif Ceramah Ustaz Solmed, Bisa Punya Rumah Mewah Bak Resort
Sumber Kekayaan Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)
17:12
8 Januari 2024

Segini Perkiraan Tarif Ceramah Ustaz Solmed, Bisa Punya Rumah Mewah Bak Resort

Ustaz Sholeh Mahmoed atau yang lebih akrab disapa Ustaz Solmed baru-baru ini jadi sorotan publik lantaran memiliki rumah mewah bak resort.

Sebuah video yang menayangkan Ustaz Solmed bersama istrinya, April Jasmine viral karena memamerkan rumah di kawasan Bogor yang luasnya mencapai setengah hektar.

Selain itu, terdapat beberapa fasilitas yang terdapat di rumah tersebut, seperti lapangan futsal, bulutangkis, sirkuit, hingga playground.

"Ada kolam renang, lapangan tembak, bulutangkis, futsal, sirkuit, playground. Biar sehat, olahraga," ungkap Ustaz Solmed dalam video itu.

Lebih dari itu, semua akses masuk ke rumah dan fasilitasnya dilengkapi dengan teknologi fingerprint.

Bukan tanpa alasan, Ustaz Solmed memang sengaja memilih Bogor sebagai rumah barunya karena ia memiliki banyak unit usaha di sana.

Tak hanya soal rumah, barang yang dikenalan istri Ustaz Solmed pun jadi sorotan, seperti tas mewah yang dipamerkan di media sosial.

Sehingga muncul komentar negatif dari warganet. Tak sedikit pula yang penasaran berapa tarif ceramah Ustaz Solmed sehingga memiliki kekayaan yang fantastis tersebut.

Perkiraan Tarif Ceramah Ustaz Solmed

Menurut informasi yang dihimpun, tarif ceramah Ustaz Solmed sempat bocor pada tahun 2013 silam.

Saat itu, Ustaz Solmed diketahui mendapat undangan ceramah di Hongkong yang diselenggarakan oleh majelis Thoriqul Jannah.

Awalnya, panitia mengaku jika memang Ustaz Solmed tidak mematok tarif, sehingga para panitia sepakat memberi tarif senilai 6 ribu Dollar Hongkong atau setara dengan Rp8 juta.

"Dari awal memang dia tidak minta bayaran, tapi seikhlasnya. Akhirnya pihak panitia sepakat akan memberi 6 ribu Dollar Hongkong," kata Khalifah dari majelis Thoriqul Jannah.

Namun, dengan mendadak Ustaz Solmed berubah pikiran dengan menaikkan tarif ceramahnya menjadi Rp19,8 miliar.

Selain menaikkan tarif ceramah, Ustaz Solmed juga meminta tambahan tiket pesawat yang semula dua tiket menjadi empat tiket.

"Solmed berubah pikiran dengan menaikan tarif 10 juta Hongkong Dollar dan awalnya dua tiket lalu meminta 4 tiket pesawat," sambung Khalifah.

Dari bocornya tarif ceramah pada tahun 2013 tersebut membuat nama Ustaz Solmed viral sehingga menjadi buah bibir publik.

Untuk tarif terbaru, tidak diketahui secara pasti, namun pada tahun 2016 ada isu yang menyebut jika tarifnya senilai Rp25 juta sekali ceramah di Banten.

"Saya aja ga dibayar datang ke acara itu. Kalau ada isu dibayar Rp15 juta sampai Rp25 juta itu ga benar. Sampai sekarang aja saya ga dibayar," ujar Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed sempat menepis isu tersebut dan mengatakan jika ada pihak yang sengaja membuat isu agar menjatuhkan nama baiknya.

"Masalah ini ada orang yang sengaja, iseng atau apa, saya tidak tahu. Saya ga masalah tentu nanti ada balasannya sendri dari Allah. Saya tidak masalah," imbuhnya.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #segini #perkiraan #tarif #ceramah #ustaz #solmed #bisa #punya #rumah #mewah #resort

KOMENTAR