Rekam Jejak Karir Andre Rosiade: Ayah Azizah Salsha, Ketua DPD Sumbar
Azizah Salsha dan Andre Rosiade (Instagram/@andre_rosiade)
21:20
21 Agustus 2024

Rekam Jejak Karir Andre Rosiade: Ayah Azizah Salsha, Ketua DPD Sumbar

Rekam jejak Andre Rosiade ikut menjadi sorotan usai nama anaknya, Azizah Salsha atau Zize diduga menjadi orang ketiga dalam hubungan Rachel Vennya dan Salim Nauderer.

Sejak semalam (20/08), putri Andre Rosiade tersebut diduga memiliki kedekatan spesial dengan mantan kekasih Rachel Vennya, Salim Nauderer. Padahal, seperti yang kita tahu, saat ini status Azizah Salsha adalah str dari pemain Timnas Indonesia, Arhan Pratama.

Rekam jejak karir Andre Rosiade

Lahir di Padang, 7 November 1978, saat ini Andre Rosiade tengah menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan DAerah (DPD) Sumatera Barat (Sumbar) dari Partai Gerindra.

Baca Juga: Profil dan Pekerjaan Satria Ananta, Terseret dalam Kabar Azizah Salsha Selingkuh

Sebelum menjabat sebagai ketua DPD Sumbar, mertua dari Pratama Arhan ini sempat menjadi juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) untuk pasangan Prabowo Sandi. Andre Rosiade memang sudah menjabat sebagai anggota Partai Gerindra sejak tahun 2015, ia bahkan mendapatkan amanah menjadi Wasekjen DPP partai.

Tak hanya aktif di politik, Andre Rosiade juga dikenal sebagai seorang pengusaha. Ia bahkan sempat mengemban amanah menjadi pengurus pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) saat usianya masih 34 tahun.

Beberapa posisi strategis yang pernah ia duduki di dunia pengusaha adalah menjadi Konsultan PT Indoconsult, direktur utama PT Hasil Usaha Anak Bangsa, dan direktur utama PT Cahaya Asia.

Setelah menjabat selama lima tahun dalam kurun waktu 2019–2024 sebagai Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosaide akan kembali menduduki kursi di Senayan. Pasalnya, di pemilu tahun 2024 ini, Andre Rosiade kembali berhasil mendapatkan perolehan suara terbanyak di Daerah Pemilihan Sumatera Barat I (Dapil Sumbar I).

Belum ada tanggapan

Baca Juga: Bak Bumi dan Langit, Aaliyah Massaid Lebih Ngegas dari Azizah Salsha Respons Isu Miring

Setelah nama anaknya, Azizah Salsha terseret dalam dugaan perselingkuhan bersama Salim Nauderer, Andre Rosiade belum memberi komentar sama sekali.

Kabar perselingkuhan ini mulai tercium ketika Rachel Vennya membagikan foto bersama Zize dengan lagu yang menyindir, juga emoji ular yang ditinggalkan dalam unggahan terakhir istri Arhan Pratama tersebut.

Berbeda dengan sang istri maupun mertua yang masih diam saja, Arhan Pratama justru mengunggah foto pernikahannya dengan Zize yang digelar tepat satu tahun yang lalu, di Tokyo.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #rekam #jejak #karir #andre #rosiade #ayah #azizah #salsha #ketua #sumbar

KOMENTAR