Turki Menang Kompetisi Tim Penembak Jitu Terbaik Eropa 2024 di Hohenfels, Jerman
Turki Menang Kompetisi Tim Penembak Jitu Terbaik Eropa 2024 di Hohenfels, Jerman. 
15:50
13 Agustus 2024

Turki Menang Kompetisi Tim Penembak Jitu Terbaik Eropa 2024 di Hohenfels, Jerman

Kompetisi Tim Penembak Jitu Terbaik Eropa diselenggarakan oleh Pusat Kesiapan Multinasional Gabungan (JMRC) baru saja rampung pada Minggu (11/8/2024).

Tim penembak jitu dari Turki dinyatakan sebagai pemenang atas kejuaraan yang digelar di Area Pelatihan Hohenfels Komando Pelatihan Angkatan Darat ke-7 di Jerman, Dvidhub melaporkan.

Pasukan Khusus dan personel Angkatan Darat Turki yang mewakili negara mereka di Kompetisi Tim Penembak Jitu Terbaik di Eropa masing-masing menempati posisi pertama dan kedua.

Lebih dari 30 tim penembak jitu dari 20 negara bersaing secara langsung untuk memperebutkan gelar Tim Penembak Jitu Terbaik di Eropa selama delapan hari .

“Ada berbagai macam pengalaman. Ada tim yang baru menjadi penembak jitu selama beberapa tahun, dan ada pula tim yang telah menjadi tim penembak jitu selama dua puluh tahun,” kata Sersan Mayor Jesse J Clark, pelatih/pelatih pengamat senior (OC/T) untuk Satgas Panther, Pusat Kesiapan Multinasional Gabungan.

“Hal terpenting tentang hal ini adalah menyatukan orang-orang itu. Ya, mereka bersaing satu sama lain, tetapi mereka juga berlatih, membangun hubungan, dan menggunakan pengalaman mereka untuk saling membantu," lanjutnya.

Empat tim pemenang berikutnya datang dari tim lain yang mewakili Turki, serta tim dari Finlandia, Amerika Serikat, dan Yunani.

Tim penembak jitu berkompetisi dalam berbagai acara seperti tembak-menembak di udara, menembak sasaran yang bergerak, tembak-menembak sudut tinggi, peperangan parit, tembakan jarak tak dikenal, pengintaian, deteksi sasaran malam hari, dan kursus pistol.

“Bagi saya, khususnya di Eropa, kami berlatih dengan negara-negara mitra dan sekutu ini sepanjang waktu. Mereka selalu ada di sini untuk latihan tertentu, atau kami pergi ke negara mereka untuk latihan, dan selalu ada sesuatu yang terjadi,” kata Clark.

“Membangun hubungan ini dalam jenis komunitas ini dapat menyebar. Itu kembali ke bagian interoperabilitas itu," jelasnya.

"Dan jika, karena suatu alasan, kami dipanggil, mereka akan berada di sebelah kiri dan kanan kami, dan memiliki hubungan itu sangat membantu," paparnya.

Kompetisi Tim Penembak Jitu Terbaik Eropa adalah acara tahunan yang dirancang untuk meningkatkan semangat korps dan meningkatkan hubungan profesional dan pribadi di seluruh Teater Eropa.

Dikutip dari Turkiye Today, antara 5 dan 11 Agustus 2024, di Hohenfels, Jerman, 36 tim dari 19 negara sekutu NATO berkompetisi untuk menjadi tim penembak jitu terbaik Eropa.

Setiap tahun, unit penembak jitu berpartisipasi dalam kompetisi selama berhari-hari yang menguji mereka dalam navigasi darat, keahlian menembak tingkat lanjut, simulasi medis, dan banyak bidang lainnya.

(Tribunnews.com, Andari Wulan Nugrahani)

Editor: Suci BangunDS

Tag:  #turki #menang #kompetisi #penembak #jitu #terbaik #eropa #2024 #hohenfels #jerman

KOMENTAR