Minuman 'Air Kecebong' Ini Bikin Heboh Dunia, Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa
Ilustrasi air putih atau Minuman 'Air Kecebong' (Unsplash/engin akyurt)
10:20
8 Agustus 2024

Minuman 'Air Kecebong' Ini Bikin Heboh Dunia, Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa

Viral di media sosial yang saat ini tengah heboh di dunia munculnya tren 'air kecebong' disebut-sebut bisa menyebabkan berat badan turun.

Nama tren air kecebong ini tengah tenar di dunia maya yang dipopulerkan oleh kalangan generasi Z. Informasi itu didapat dari pemberitaan New York Post.

Tren ini pada dasarnya melibatkan sebotol air hangat, beberapa sendok makan biji chia, dan perasan lemon segar. Namun nama 'air kecebong' berasal dari kemiripannya dengan bayi katak yang berenang di kolam.

Remaja dan usia dua puluhan online memuji manfaat ramuan buatan sendiri ini. Menurut mereka, tren ini membantu mereka menghilangkan lemak berlebih, meredakan kembung, dan memberikan kesehatan usus yang baik.

Baca Juga: Kondisi Terkini Eks PM Bangladesh Sheikh Hasina Setelah Kabur ke India

Bahkan seorang pengguna TikTok berusia 18 tahun berbagi bahwa ramuan ini membantunya menurunkan pon sehari dalam rentang waktu tiga hari.

“Saya dapat memastikan bahwa ini berhasil dalam menurunkan berat badan,” kata Mariah Padilla.

"Ms Padilla menggambarkan tekstur dan rasa minuman itu sebagai sesuatu yang funky, namun ia menerima bahwa jika membantu maka akan membantu. 'Itu membuatku muntah...tapi itu sepadan,'" katanya dalam klip itu.

Pembuat konten lainnya, Ambria Streicher mengaku berhasil menurunkan berat badannya beberapa kilogram dengan menggunakan ramuan buatannya tersebut. Namun, dia berkata, "(Sejujurnya) hal ini TIDAK bagus."

“Meminum air kecebong saya, berharap bisa diculik pada hari Kamis,” kata influencer gaya hidup, Rosita, dalam postingan terpisah.

Baca Juga: Gantikan Ismail Haniyeh, Yahya Sinwar Langsung Beri Peringatan Keras Untuk Israel, Siap Balas Dendam?

Penggemar masakan lainnya mengingatkan para "kecebong" tentang aturan utama dalam merakit minuman: rendam bijinya.

Tips kesehatan hari ini, jika Anda tidak memasukkan air ke dalam biji chia sebelum dikonsumsi, biji chia Anda akan mengembang di perut Anda, menyebabkan penyumbatan - artinya Anda akan mengalami sembelit. Dan itu hanya akan mengganggu pencernaan Anda. sistem,” katanya.

Biji chia semakin populer dalam beberapa tahun terakhir sebagai makanan super oleh banyak ahli gizi dan pakar kesehatan. Menurut outlet tersebut, biji chia dalam air diyakini memiliki sifat yang dapat menghancurkan berat badan.

“Biji chia mengandung nutrisi yang dapat mendukung banyak manfaat kesehatan,” jelas laporan terbaru dari Harvard Health.

Para ahli mengatakan bahwa bijinya mengandung serat, protein, asam lemak omega-3, antioksidan, vitamin dan mineral. Mereka mendukung kesehatan pencernaan dan pengelolaan berat badan dan juga membantu menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol.

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #minuman #kecebong #bikin #heboh #dunia #ternyata #punya #manfaat #luar #biasa

KOMENTAR