Hiu Sepanjang 3 Meter Muncul di Pantai, Gemparkan Pengunjung Mayoritas Anak-anak
Ilustrasi hiu karang. (Pixabay/ Des Kerrigan)
01:40
8 Agustus 2024

Hiu Sepanjang 3 Meter Muncul di Pantai, Gemparkan Pengunjung Mayoritas Anak-anak

Orang-orang yang berjemur di pantai Cornwall menjadi heboh setelah hiu sepanjang 10 kaki (sekitar 3 meter) terlihat beberapa meter dari pantai.

Makhluk tersebut, yang menyebabkan kegemparan di Pelabuhan St Ives, menyebabkan lebih dari selusin anak-anak yang berenang di dekatnya berebut keluar dari air karena ketakutan. Pemandangan sirip hiu remaja yang berjemur memicu kepanikan di kota tepi pantai Inggris yang biasanya tenang pada Senin malam.

Operator perjalanan perahu lokal Andy Narbett, 49, menyaksikan hiu tersebut hanya berjarak sepelemparan batu dari para perenang saat ia berjalan di pelabuhan.

Berbicara kepada MailOnline, dia berkata: "Saya telah menyelesaikan perjalanan saya hari itu dan sedang berjalan-jalan di depan pelabuhan ketika saya melihat hiu penjemur remaja di samping tembok pelabuhan. Sungguh luar biasa melihatnya begitu dekat dan sangat langka seperti yang kami alami. Aku tidak melihat hiu penjemur selama beberapa tahun di teluk."

Baca Juga: Daftar Sasaran Kerusuhan di Inggris Bocor, 38 Wilayah Jadi Target

Ilustrasi Hiu Putih Besar [AFP/Okiknawa Churaumi Aquarium]Ilustrasi Hiu Putih Besar [AFP/Okiknawa Churaumi Aquarium]

Dia menambahkan: “Anak-anak malang yang berada di dalam air pasti hanya berjarak 20 kaki dari air. Mereka tidak menyadari bahwa itu tidak berbahaya sehingga mereka mulai berteriak dan langsung keluar dari perairan dangkal."

"Diperkirakan ada 20 anak bermain di pantai kecil dan delapan anak bermain di air dengan papan dayung. Saya membuka media sosial dan bercanda setelah itu bahwa Jaws telah memasuki pelabuhan!"

Meskipun ada kejadian yang mengerikan, banyak penduduk setempat yang optimis dengan penampakan ini, dan melihatnya sebagai tanda perairan yang sehat dan salah satu penduduk setempat mengatakan: "Hewan yang cantik dan sama sekali tidak berbahaya. Itu menunjukkan bahwa air di sana bersih sehingga menyenangkan untuk dilihat."

Pertemuan langka ini terjadi tak lama setelah hiu biru setinggi 4 kaki tergulung di lepas pantai Cornwall, menandakan bahwa hiu mungkin memang sedang menjelajah lebih dekat ke pantai Inggris dibandingkan sebelumnya.

Patrick Davis, 53, memimpin perjalanan memancing ikan tenggiri di dekat terumbu Bovisand di Plymouth ketika seekor hiu biru setinggi empat kaki ditangkap menggunakan bulu ikan tenggiri.

Baca Juga: Elon Musk Kembali Sentil PM Keir Starmer: Ini Inggris atau Uni Soviet?

Karena kelelahan setelah berjuang selama 40 menit, para kru berhasil mendaratkan hiu tersebut di atas kapal, melepaskan peralatannya dengan aman, dan melepaskannya kembali ke alam liar.

Hal ini terjadi setelah dua lumba-lumba mati baru-baru ini terlihat di sepanjang Sungai Thames di London; satu ditemukan di Chelsea dan yang lainnya di Greenwich.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #sepanjang #meter #muncul #pantai #gemparkan #pengunjung #mayoritas #anak #anak

KOMENTAR