Pria di Vietnam Nyaris Mati Gara-gara Masukkan Belut ke dalam Anus
ilustrasi belut (unsplash.com/Wolfgang Hasselmann)
12:00
2 Agustus 2024

Pria di Vietnam Nyaris Mati Gara-gara Masukkan Belut ke dalam Anus

Seorang pria berusia 31 tahun di Hanoi, Vietnam nyaris kehilangan nyawanya setelah memasukkan belut hidup sepanjang 65 cm ke dalam anusnya.

Beruntung, tim medis di Rumah Sakit Viet Duc berhasil melakukan operasi darurat untuk menyelamatkan nyawanya.

Kejadian tersebut terjadi pada 27 Juli, ketika unit gawat darurat rumah sakit menerima seorang pasien yang mengalami sakit perut parah. Setelah pemeriksaan riwayat kesehatan, terungkap bahwa pria tersebut telah memasukkan belut besar ke dalam anusnya.

Dokter segera melakukan serangkaian pemeriksaan, termasuk pencitraan, tes, dan USG. Hasil X-ray menunjukkan rangka belut terletak mendatar di rongga perut, membentang dari kiri ke kanan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia di ASEAN Cup 2024, Media Vietnam Bereaksi Seperti Ini

Wakil Direktur Rumah Sakit Viet Duc, Dr. Le Nhat Huy, menyatakan bahwa rumah sakit segera mengerahkan tim ahli endoskopi dan ahli anestesi untuk melakukan kolonoskopi guna mengeluarkan benda asing tersebut melalui anus. Namun, tim medis akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi darurat.

Setelah dilakukan operasi, dokter menemukan benda lain yang juga dimasukkan pria tersebut ke dalam tubuhnya. Selain belut, dokter juga menemukan lemon di dalam anus pasien itu.

Dr. Huy menjelaskan bahwa khususnya pria muda terkadang mencari cara-cara tidak lazim untuk mendapatkan rangsangan seksual.

"Belut dapat hidup dalam kondisi anaerobik untuk waktu yang lama dan memiliki kemampuan menggigit melalui saluran pencernaan," kata Dr. Huy.

Ia menegaskan bahwa memasukkan hewan hidup ke dalam anus untuk tujuan stimulasi dapat berakibat fatal dan memperingatkan masyarakat untuk menghindari praktik semacam itu.

Baca Juga: 11 Jenis Mati Syahid dalam Islam, Tak Semata Meninggal di Medan Perang!

Editor: Bella

Tag:  #pria #vietnam #nyaris #mati #gara #gara #masukkan #belut #dalam #anus

KOMENTAR