Terekam CCTV! Detik-detik Pria Tembak Mati Jemaah Masjid di Philadelphia hingga 17 Kali
Ilustrasi seorang pelaku penembakan mengenggam senjata api untuk mengancam korbannya. (ANTARA/Shutterstock).
12:00
1 Agustus 2024

Terekam CCTV! Detik-detik Pria Tembak Mati Jemaah Masjid di Philadelphia hingga 17 Kali

Seorang pria berusia 43 tahun ditembak mati pada hari Selasa (30/7) dalam perjalanan menuju masjid untuk beribadah. Peristiwa ini terjadi di utara Philadelphia dan digambarkan polisi sebagai “pembunuhan tipe eksekusi.”

Polisi mengidentifikasi Raheem Jefferson sebagai korban penembakan fatal di tempat parkir Masyarakat Islam Al-Aqsa, menurut The Associated Press.

Rekaman pengawasan menunjukkan Jefferson berjalan menuju masjid bersama pria lain sekitar jam 5 sore. sebelum seorang penembak berlari di belakang mereka dan melepaskan tembakan dari jarak beberapa meter, kata Kepala Polisi Philadelphia Inspektur Scott Small kepada wartawan, Selasa.

Jefferson kemudian terlihat jatuh ke tanah saat penembak berdiri di dekatnya dan terus melepaskan total 17 tembakan ke arahnya, menurut Small.

Baca Juga: Intip Biaya Erina Gudono Bisa Keterima di 4 Kampus Top Dunia: Cuma Modal 5 Kali UMR Jakarta, Begini Tipsnya!

Ilustrasi penembakan [Shutterstock]Ilustrasi penembakan [Shutterstock]

Penembak kemudian masuk ke dalam sedan berwarna gelap sebelum pergi, kata Smalls. Pihak berwenang menemukan Jefferson dengan luka tembak di kepala dan beberapa luka tembak di badannya. Dia dibawa ke rumah sakit, di mana dia dinyatakan meninggal.

Belum ada tersangka yang diidentifikasi atau motifnya telah dirilis. Departemen Kepolisian Philadelphia mengatakan kepada HuffPost pada hari Rabu bahwa mereka tidak mendapatkan informasi terbaru.

Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro membahas insiden tersebut di media sosial, mengatakan bahwa dia telah mengunjungi Masyarakat Islam Al-Aqsa beberapa kali dan berdoa untuk komunitas tersebut.

“Kekerasan di luar rumah ibadah sangat menyakitkan dan menimbulkan trauma bagi mereka yang sekadar datang untuk beribadah dan mengamalkan keyakinannya,” katanya.

Polisi meminta bantuan masyarakat untuk menemukan tersangka.

Baca Juga: Pilpres Venezuela Mencekam! Kerusuhan Terjadi Usai Nicolas Maduro Dinyatakan Menang

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #terekam #cctv #detik #detik #pria #tembak #mati #jemaah #masjid #philadelphia #hingga #kali

KOMENTAR