Cerita Driver Ojek Online Hadapi Pelecehan Seksual dari Pelanggan
Ilustrasi ojek online. (Suara.com/Ema Rohimah)
13:52
29 Juli 2024

Cerita Driver Ojek Online Hadapi Pelecehan Seksual dari Pelanggan

Bekerja sebagai Driver Ojek Online (Ojol) tidak semudah yang dibayangkan. Selain menuntut ketahanan fisik dan risiko kecelakaan, Driver Ojek Onlin juga dituntut sabar dalam menghadapi berbagai macam pelanggan yang tak jarang menggoda iman.

Baru-baru ini, seorang Driver Ojol di Malaysia viral di TikTok setelah membagikan pengalaman tidak menyenangkannya menghadapi pelecehan seksual saat mengantar pesanan makanan.

Driver Ojol, yang tidak disebutkan namanya tersebut, mengungkapkan bahwa beberapa pelanggan mengajaknya masuk ke kamar hotel dan bahkan menawarkan layanan seksual sebagai pengganti pembayaran pesanan yang kurang.

Salah satu pesan yang diterimanya berbunyi, "Tolong hantar masuk bilik (kamar) saya, bilik 106, terima kasih. Bang, tak cukup duit, saya h*sap boleh? Kalau tak boleh, batal je," ungkapnya seperti dikutip dari Mstarcom, Senin.

Baca Juga: Prediksi Malaysia vs Australia di Perebutan Tempat Ketiga Piala AFF U-19 2024

Karena sering mendapatkan pelecehan yang tidak pantas, Driver Ojek Online tersebut memutuskan untuk berhenti dari perusahaan tempatnya bekerja.

Namun, saat bergabung dengan perusahaan lain yang menawarkan layanan serupa, dia tetap mengalami pelecehan yang sama, termasuk dari pelanggan pria yang menyukai sesama jenis.

Dalam salah satu tangkapan layar lainnya, seorang pelanggan menulis pesan yang mencari 'Driver Ojek Online yang sportif' untuk menerima tawaran layanan seksual.

Di media sosial, Driver Ojol ini menulis, "Apalah nasib. Begitulah dugaan kami sebagai seorang Driver Ojek Online," yang kemudian mendapat perhatian luas dari netizen.

Banyak pengguna TikTok memuji keteguhan Driver Ojek Online tersebut yang tidak terpengaruh oleh ajakan yang tidak pantas.

Baca Juga: Dendam Kesumat? Media Vietnam Kembali Remehkan Timnas Indonesia di Final Piala AFF U-19 2024

"Jarang jumpa lelaki mahal sekarang. Abang satu dalam sejuta," tulis salah satu pengguna.

Banyak netizen juga menunjukkan betapa berbahayanya situasi yang dihadapi, bahkan bagi para lelaki.

"Jadi lelaki pun tak selamat sekarang," komentar seorang netizen.

Editor: Bella

Tag:  #cerita #driver #ojek #online #hadapi #pelecehan #seksual #dari #pelanggan

KOMENTAR