Donald Trump Serang Kamala Harris Yang Menikah dengan Pria Yahudi
Donald Trump (instagram/donaldtrump)
12:52
28 Juli 2024

Donald Trump Serang Kamala Harris Yang Menikah dengan Pria Yahudi

Serangan demi serangan terus dilancarkan Kandidat presiden AS Donald Trump kepada Kamala Harris, yang merupakan musuh politiknya pada pemilihan presiden Amerika Serikat (AS).

Baru-baru ini Donald Trump secara salah menuduh saingannya dalam pemilu, Kamala Harris, sebagai seorang anti-Semit yang berencana mengizinkan pembunuhan bayi yang baru lahir.

Pernyataan itu disampaikan dalam pidatonya yang dimaksudkan untuk menggalang pendukung agama pada hari Jumat, namun dengan cepat menjadi tidak berdasar.

Wakil presiden, yang menikah dengan seorang pria Yahudi, memperoleh dukungan dari Trump dalam jajak pendapat sejak ia menggantikan Joe Biden sebagai kandidat utama Partai Demokrat beberapa hari yang lalu.

Baca Juga: Terinspirasi "The Crown"? Kim Kardashian Diduga Kasih Kode Siap Jadi Presiden Amerika

Mantan presiden Partai Republik, Trump, mendedikasikan sebagian besar pidatonya di sebuah konvensi keagamaan di Florida selatan untuk menyerang rekor Harris sebagai senator dan sebagai orang nomor dua Biden, namun banyak dari serangannya yang tidak sesuai dengan kenyataan.

Dia menjelaskan mengapa Harris yang berusia 59 tahun melewatkan pidato Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di depan Kongres AS pada hari Rabu untuk menghormati komitmen sebelumnya, Trump menuduh Harris, tanpa dasar, anti-Semitisme.

"Dia tidak menyukai orang-orang Yahudi. Dia tidak menyukai Israel. Begitulah yang terjadi, dan akan selalu seperti itu. Dia tidak akan berubah," katanya, dikutip dari NDTV, Minggu (28/7/2024).

Pernyataan tersebut – ditambah dengan klaimnya bahwa Harris sepenuhnya menentang orang-orang Yahudi di North Carolina pada hari Rabu – menandai peningkatan retorika Trump yang menghasut, beberapa hari setelah tim kampanyenya mengatakan upaya pembunuhan terhadap Harris telah memberinya fokus pada persatuan. .

Pidato yang berlangsung selama satu jam pada hari Jumat, yang dipandu oleh Turning Point Action, menimbulkan pertanyaan yang sah atas pernyataan Harris sebelumnya mengenai kepolisian, imigrasi dan lingkungan hidup yang menempatkannya di sisi kiri kebijakan pemerintahan Biden saat ini. Namun hal itu diwarnai dengan hiperbola dan kepalsuan.

Baca Juga: Kamala Harris Desak Benjamin Netanyahu Terkait Situasi Kemanusiaan di Gaza: Saya Tidak Akan Diam!

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #donald #trump #serang #kamala #harris #yang #menikah #dengan #pria #yahudi

KOMENTAR