Republikan Beragama Sikh Pimpin Doa di Acara Partai, Tuai Kritik 'Dewa Asing' dari Kaum Konservatif
Politisi Partai Republik beragama Sikh (X)
14:44
17 Juli 2024

Republikan Beragama Sikh Pimpin Doa di Acara Partai, Tuai Kritik 'Dewa Asing' dari Kaum Konservatif

Harmeet Dhillon, seorang Republikan Sikh, memimpin doa pada Konvensi Nasional Partai Republik (RNC) pada hari Senin. Dhillon, seorang pengacara kebebasan beragama dan mantan penasihat kampanye Donald Trump, mengatakan kepada audiens di Milwaukee bahwa dia berasal dari keluarga imigran Sikh.

Dia membagikan doa dari tradisi kepercayaannya yang berarti, "Tubuh dan jiwa ini adalah milikmu. Engkau adalah ibu dan ayah kami, dan kami adalah anak-anakmu. Dalam rahmat dan kebajikanmu, kami merasakan kedamaian dan kebahagiaan!"

Dhillon kemudian mengucapkan terima kasih kepada Tuhan karena telah melindungi Donald Trump, yang ditembak pada rapat umum di Pennsylvania hari Minggu. Dia berkata, "Kami berterima kasih, Tuhan, karena telah melindungi hidupnya."

Namun, beberapa kaum konservatif Kristen di X mengkritik doa Dhillon, menyebutnya "tidak dapat diterima" dan mengatakan bahwa dia berdoa kepada "dewa asing."

Baca Juga: 'Hitler Amerika' Jadi Kritik Paling Disorot dari Vance ke Trump, Kini Maju Berpasangan di Pilpres 2024

Dhillon menanggapi dengan mengatakan bahwa dia "memblokir cukup banyak orang" dan bahwa mayoritas tanggapan terhadap doanya adalah positif.

Dhillon mengatakan kepada The Post, “Secara keseluruhan, meskipun suara pembenci dapat diperbesar secara artifisial online, saya akan mengatakan mayoritas tanggapan terhadap doa saya dari arus utama Republikan adalah positif, dan saya bersyukur untuk itu.”

Dia menganggap dirinya sebagai sekutu bagi orang-orang dari semua agama di AS. Dia percaya bahwa Sikh, Yahudi, dan Kristen semuanya berdoa kepada Tuhan yang sama. Dia menyatakan, “Kami percaya bahwa ada satu Tuhan.”

Sebagai pengacara, Dhillon telah memperjuangkan hak-hak beragama semua orang Amerika. Dia telah membela orang Sikh dari diskriminasi dan mendukung dokter serta apoteker yang menolak melakukan aborsi karena keyakinan agama mereka. Dhillon mengkreditkan kepercayaan Sikh-nya karena menginspirasi pekerjaannya dalam advokasi. Dia mengatakan, "Kepercayaan saya mengajarkan saya untuk memberikan kembali kepada komunitas saya dan menjadi rendah hati."

Baca Juga: Profil J.D. Vance, Cawapres Donald Trump yang Masa Kecilnya Sulit dan Penuh Tantangan

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #republikan #beragama #sikh #pimpin #acara #partai #tuai #kritik #dewa #asing #dari #kaum #konservatif

KOMENTAR